10 Cara Menjaga Kecantikan saat Anda Berusia 30-an

Minggu, 22 November 2020 - 06:08 WIB
loading...
A A A
7. Lakukan Perawatan Wajah Secara Reguler dan Gunakan Masker Wajah
Facial meningkatkan kilau dan menjaga kesehatan kulit. Perawatan ini membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit. Jika dikombinasikan dengan produk anti-penuaan, facial juga dapat menunda tanda-tanda penuaan. Anda dapat mengunjungi salon atau mencoba melakukan perawatan wajah di rumah. Anda juga dapat mencoba masker wajah untuk memberikan nutrisi tambahan yang dibutuhkan kulit, seperti bahan-bahan DIY atau membeli masker lembar.

8. Gunakan Krim di Bawah Mata
Usia 30-an juga bisa menghadirkan masalah kulit lain seperti mata bengkak, mata panda dan kekeringan di sekitar mata. Untuk melawannya, Anda membutuhkan krim bawah mata khusus. Karena kulit di bawah mata lebih halus dan lebih tipis daripada bagian wajah lainnya. (Baca juga: Tak Mau Gagal Nikah Lagi, Gading Marten Hati-hati Pilih Pasangan Hidup )

9. Jaga Tubuh
Rutinitas perawatan kulit tidak hanya terbatas pada wajah. Kulit di seluruh tubuh juga perlu diperhatikan. Saat menggunakan krim wajah atau serum, Anda mungkin menerapkannya ke leher. Selain itu gunakan krim tangan yang menghidrasi. Kulit di bagian belakang telapak tangan lebih tipis dan bisa menua lebih cepat. Eksfoliasi kulit di tubuh seminggu sekali dengan lulur atau loofah juga penting. Gunakan body lotion pelembab setiap hari dan coba aplikasikan pada kulit yang lembab.

10. Gunakan Sampo dengan Bijak
Sampo biasanya mengandung surfaktan (seperti SLS). Keramas yang berlebihan bisa melemahkan rambut. Saat mengoleskan sampo, encerkan dalam setengah cangkir air dan gunakan untuk mencuci rambut. Selain itu, pastikan tidak memijat kulit kepala dengan kuku. Hindari mencuci rambut setiap hari. Ini bisa membuat rambut menjadi kering.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)