Manfaat Main Boneka Bagi Anak Saat di Rumah Aja

Selasa, 24 November 2020 - 14:10 WIB
loading...
A A A
Saat ini , Boneka Barbie dirancang sedemikian rupa untuk mendorong imajinasi anak-anak, dan membantu mereka menciptakan cerita mereka sendiri melalui semua boneka dan rangkaian mainan. Hasil penelitian terbaru ini memperkuat tujuan Barbie untuk menginspirasi potensi tak terhingga pada setiap anak dan menawarkan manfaat penting bagi orang tua untuk perkembangan anak.

Baca juga : Oki Setiana Dewi Rutin Antar ASI untuk Anaknya yang Masih di Ruang NICU

Seorang ahli ilmu empati, penulis, dan psikolog pendidikan terkemuka, Dr. Michele Borba lebih lanjut menjelaskan bahwa, “Temuan ilmiah terbaru dari Universitas Cardiff dan Barbie ini relevan dengan kehidupan kita saat ini, mengingat terbatasnya interaksi sosial yang dapat dialami oleh anak-anak kita. Anak-anak yang telah mengembangkan empati dan keterampilan sosial sejak dini terbukti dapat memiliki nilai yang lebih baik, bertahan di sekolah lebih lama, dan membuat pilihan yang lebih baik secara keseluruhan,’’ jelasnya.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia tahun ini, dimana aktivitas anak lebih terbatas dibandingkan biasanya, Barbie terus mendorong para orang tua untuk mendukung aktivitas anak yang dapat membantu tumbuh kembangnya, termasuk bermain dengan boneka.

Barbie juga menginspirasi anak perempuan untuk mengejar impian mereka di bidang olahraga melalui kampanye Barbie You Can be an Athlete. Melalui kampanye ini, Barbie memberikan penghargaan kepada Nyimas Bunga Cinta sebagai role model dalam bidang olahraga atas prestasinya sebagai peraih medali termuda Asian Games 2018 untuk menginspirasi atlet muda di Indonesia.
(sal)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)