Membedah Inisiatif Unilever Indonesia untuk Jalankan Komitmen Keberlanjutan

Rabu, 25 November 2020 - 22:44 WIB
loading...
A A A
Tujuan besar kedua adalah "Indonesia Hijau", di mana Unilever berkeinginan untuk mengambil peran dalam mewujudkan planet yang bersih, lestari, sehat, aman, sekaligus nyaman ditinggali melalui tiga inisiatif besar. Yaitu berupaya mengurai permasalahan sampah khususnya sampah plastik ; mengatasi krisis iklim dengan menekan emisi gas rumah kaca; dan mengatasi krisis air.

Banyak program sudah dijalankan perusahaan ini untuk mewujudkan tujuan lingkungan itu, terutama yang berasal dari Divisi Home Care yang memiliki inisiatif "Clean Future".

Implementasi dari inisiatif tersebut antara lain dengan mengurangi penggunaan plastik baru dan beberapa sudah menggunakan 100% plastik hasil daur ulang; membina hampir 4.000 unit Bank Sampah yang tersebar di 18 kota dengan lebih dari 500.000 anggota sehingga mampu mengurangi 12 ton sampah anorganik; dan melakukan digitalisasi Bank Sampah menggunakan platform Google My Business.

Inisiatif "Clean Future" juga dijalankan dengan memformulasi ulang Rinso Detergen Cair serta Molto Pelembut dan Pewangi Pakaian menggunakan bahan berjejak karbon rendah; serta memperkenalkan solusi produk yang dirancang untuk mengurangi penggunaan air seperti Molto All in One dan Sunlight Jeruk Nipis Pencuci Piring.

( )

Adapun tujuan besar yang terakhir adalah "Indonesia Sejahtera". Pada tataran ini Unilever mengedepankan strategi dan penerapan bisnis yang inklusif, bertanggung jawab, dan berkelanjutan di sepanjang rantai nilai bisnisnya demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih adil, sejahtera, sekaligus maju.

Program yang dibuat untuk mewujudkan tujuan ini antara lain "Pengembangan Petani Kedelai Hitam" dengan membina dan menyejahterakan 10.500 petani kedelai hitam; bermitra dengan hampir 20.000 petani kecil kelapa sawit, kedelai hitam, dan coconut sugar; "Program Saraswati" untuk pengembangan diri, ekonomi dan sosial yang telah memberi manfaat ke lebih dari 3.500 perempuan; serta #UnileverUntukIndonesia yang memberikan bantuan kepada 147.000 pedagang warung.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)