Ini Beberapa Keuntungan Menggunakan Rumput Sintetis di Rumah

loading...
Ini Beberapa Keuntungan Menggunakan Rumput Sintetis di Rumah
Rumput sintetis tidak kalah nyaman dan warnanya tetap segar sebagaimana rumput sesungguhnya. / Foto: ist
JAKARTA - Hunian yang nyaman tak harus megah. Dengan sedikit kreativitas dalam mendekorasi, maka rumah akan tampak lebih cantik dan estetik. Rumah yang nyaman dan asri diidentikkan dengan tanaman hijau dan rumput yang menjulang di halaman depan. Kehadiran tanaman dan rumput harus disertai dengan perawatan khusus yang menyita waktu.

(Baca juga: Video Back Door Stray Kids Tembus 100 Juta Tayangan )

Alternatifnya, bisa memanfaatkan rumput sintetis untuk memperindah rumah dan sebagai tempat bermain. Rumput sintetis tidak kalah nyaman dan warnanya tetap segar sebagaimana rumput sesungguhnya. Terdapat banyak keuntungan dari pemasangan rumput sintetis. Selain perawatannya yang mudah, berikut alasan mengapa rumput sintetis lebih menguntungkan.

1. Cocok sebagai Tempat Bermain Anak



Rumput sintetis sangat cocok dan nyaman sebagai tempat bermain anak-anak. Sebab tekstur rumput yang halus dan empuk, akan membuat anak-anak betah bermain. Orang tua juga tidak perlu takut anak-anaknya terluka saat bermain. Sebab tekstur rumput dibuat lembut dan tidak tajam, menyerupai rumput asli. Pemasangan rumput sintetis bisa dilakukan indoor maupun outdoor.

2. Perawatan Mudah

Rumput asli membutuhkan perawatan khusus secara rutin sehingga cukup merepotkan untuk dilakukan. Rumput asli juga terus bertumbuh, maka perlu pemangkasan secara berkala. Berbeda dengan rumput sintetis yang lebih mudah perawatan dan membersihkannya. Cukup menggunakan penyedot debu dan disemprot menggunakan disinfektan untuk mengusir kuman dan virus.



3. Lebih Higienis

Orang tua tak perlu khawatir anak-anak akan kotor bermain di rumput sintetis. Warna rumput tidak akan mudah pudar atau luntur dan menempel di pakaian. Rumput sintetis mengandung komposisi yang aman untuk anak-anak.

"Rumput sintetis yang aman biasanya memiliki sertifikasi yang menjamin kualitas rumput. Selain itu, rumput terlihat cerah, warna tidak mudah pudar, bau tidak menyengat, mudah dibersihkan dan teksturnya sama seperti rumput aslinya," papar Rachman Machdianata, Direktur PT Sumara Global Indonesia, yang juga pemilik merek Sumara Artificial.

Berbeda jika memakai rumput asli yang memungkinan anak akan kotor terkena tanah saat bermain. Terlebih saat hujan, tanah rumput akan becek dan membuat kotor area halaman.

4. Penggunaan Disesuaikan

Tidak memiliki halaman atau ruang luas, tetap bisa memasang rumput sintetis. Ruang kecil sangat memungkinkan untuk pemasangan rumput sintetis yang sangat fleksibel. Dijual pergulungan, pemasangan rumput sintetis bisa disesuaikan dengan space ruangan yang ada. Kendati hanya di ruang nonton TV sebagai pengganti karpet juga bisa atau sekadar dekorasi mempercantik lantai juga tak kalah estetik.

"Di situs resmi Sumara Artificial kami menjual rumput sintetis dalam berbagai jenis dan ukuran. Panjang serat rumput juga tersedia dalam berbagai ukuran. harga sangat terjangkau mulai dari Rp9 ribu saja sesuai ukuran," ungkap Rachman.

(Baca juga: Ingin Tidur Lebih Pulas? Coba Konsumsi Telur Rebus SebelumTidur! )

"Selain menyediakan rumput sintetis, Sumara Artificial juga menyediakan berbagai macam tanaman sintetis. Koleksi bisa dilihat di laman tokorumput.com dan akun Instagram @tokorumput," tambahnya.

Ini Beberapa Keuntungan Menggunakan Rumput Sintetis di Rumah
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top