7 Bahan Rumahan untuk Hilangkan Jerawat, Soda Kue hingga Kunyit

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:36 WIB
loading...
A A A
4. Cuka sari apel

Cuka sari apel adalah pilihan yang bagus untuk mengobati jerawat karena memiliki sifat antibakteri, serta sifat antijamur. Cuka sari apel mengandung asam malat yang membuatnya menjadi pertahanan yang baik terhadap virus, bakteri, dan jamur sehingga dapat mencegah jerawat yang merupakan sejenis infeksi jamur.

Cuka jenis ini juga memiliki kandungan abu yang kaya yang membantu menormalkan pH tubuh dan mempertahankan keadaan basa yang sehat.

Selain itu, cuka sari apel kaya asam asetat yang sangat bagus dalam mengurangi kecepatan dan kadar gula dalam darah setelah makan. Kadar gula yang tinggi juga menyebabkan timbulnya jerawat.

5. Es

Es dapat mengurangi peradangan karena sifat pendinginannya. Es menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi peradangan pada kulit dan jerawat. Ketika kulit tetap dingin, kemungkinan jerawat lebih kecil.

Baca juga : Uniknya , Ini Cara Bikin Nail Art Berdesain Sweater

6. Pasta gigi

Pasta gigi adalah pilihan yang aneh namun mengagumkan untuk menghilangkan jerawat. Beberapa jenis pasta gigi mengandung silika yang menjaga kelembapan dan dengan demikian memadamkan jerawat. Pasta gigi, secara umum, memiliki efek mengeringkan jerawat, yang menyebabkannya lepas dari kulit dan sembuh.

7. Kunyit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)