Jessy Silana Tak Menyangka Rebut Gelar Putri Pariwisata 2020

Selasa, 08 Desember 2020 - 19:15 WIB
loading...
Jessy Silana Tak Menyangka Rebut Gelar Putri Pariwisata 2020
Jessy Silana Wongsodiharjo dari Provinsi DKI Jakarta sangat terharu ketika mendengar namanya diumumkan sebagai pemenang Putri Pariwisata Indonesia 2020. / Foto: Instagram @jessysilanawong
A A A
JAKARTA - Sebanyak 32 finalis Putri Pariwisata Indonesia 2020 akhirnya menjalani momen penentuan, setelah melewati masa karantina. Mereka semua mencoba menampilkan performa terbaiknya di hadapan dewan juri pada Malam Grand Final yang berlangsung Sabtu (5/12) malam lalu. Puncak kontes ini berlangsung virtual dan ditayangkan El John TV.

(Baca juga: Penonton Drakor Senang, Yeo Jin Go Tampil sebagai Cameo di Episode Terakhir Start-Up )

Kali ini, pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2020 mengambil tema "The Spirit of Indonesia's Tourism". Tema tersebut dipilih untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang terkena dampak pandemi Covid-19 . Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2020 merupakan persembahan Yayasan El John Indonesia dan El John Pageants yang kali ke-13.

Di Malam Grand Final, terdapat 7 dewan juri yang menilai penampilan finalis, yakni Prita Kemal Gani (Founder dan CEO LSPR Communication and Bussiness Institute) sebagai Ketua Dewan Juri. Kemudian anggota dewan juri diisi Coreta Louise Kapoyos (Ketua Umum Pernik Nusantara), Esthy Reko Astuty (Retired Staff Ahli Calendar Of Events Kemenpar), Elkendro Senduk (Doctor, Singer & Entrepreneur), Vincencius Jemadu (Direktur Pemasaran Pariwisata Regional 1 Kemenparekraf), Astari Indah Vernideani (Putri Pariwisata Indonesia 2017-Miss Tourism International 2018/19), dan Cindy Guinata (Vice President Mandarin Division El John Indonesia), serta Founder Yayasan El John Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto sebagai juri kehormatan.

Dalam Grand Final ini, para dewan juri harus memilih 10 finalis terbaik untuk masuk 10 besar. Finalis yang lolos 10 besar diajukan pertanyaan oleh dewan juri, di antaranya tentang pariwisata dan kepribadian.

Kemudian, dewan juri harus kembali menentukan siapa saja yang berhak lolos 5 besar, berdasarkan penilaian tertinggi. Di 5 besar, finalis yang terpilih kembali menjawab pertanyaan yang disodorkan dewan juri dan setelah semua tahapan selesai. Akhirnya dewan juri memilih Jessy Silana Wongsodiharjo dari Provinsi DKI Jakarta sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2020.

Jessy tak menyangka dirinya yang terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2020. Jessy sangat terharu mendengar namanya diumumkan sebagai pemenang.

"Saya terharu sekali, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung saya, semua pihak dari El John Pageants, lalu Pemerintah DKI Jakarta, semua panitia, para tim, videografer, makeup artist juga, semua pihak yang telah membantu saya. Saya berharap semuanya masih tetap mendukung dan membantu saya agar saya dapat membawa pariwisata Indonesia ke dunia internasional, terima kasih," ujar Jessy.

Founder Yayasan El John Indonesia, Martinus Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada peraih gelar Putri Pariwisata Indonesia 2020. Tokoh Pariwisata Nasional ini mengatakan, kesuksesan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2020 tak lepas dari pihak-pihak yang telah mendukung kontes paling bergengsi di Indonesia ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada para Gubernur dari seluruh Indonesia, Kepala Dinas Pariwisata dari seluruh Indonesia yang telah mengirimkan finalis-finalis terbaik dari provinsinya untuk mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata Tingkat Nasional," kata Johnnie.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)