alexametrics

Galeri Indonesia Kaya Hadirkan #PuisiDiRumahAja

loading...
Galeri Indonesia Kaya Hadirkan #PuisiDiRumahAja
Galeri Indonesia Kaya memberi kesempatan bagi penikmat seni untuk mengikuti workshop online yang diberi nama Ruang Kreatif bersama Garin Nugroho. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Setelah sukses dengan program ajakan #NontonTeaterDiRumahAja sampai #ProsaDiRumahAja, Galeri Indonesia Kaya kembali membuat program terbaru. Kali ini, ajakan untuk membuat #PuisiDiRumahAja.

Bagi para penikmat seni yang gemar dan mempunyai minat dalam merangkai puisi, ada kompetisi #PuisiDiRumahAja bertemakan "Dari Balik Jendela". Siapa pun bisa mengikuti lomba dengan karya puisi dan foto apa saja, lalu diunggah di akun Instagram.

Galeri Indonesia Kaya memberi kesempatan bagi penikmat seni untuk mengikuti workshop online dengan cara mengirimkan tulisan ide kreatif lewat kegiatan yang diberi nama "Ruang Kreatif bersama Garin Nugroho" yang digelar secara daring. (Baca Juga: Pergulatan Batin Seorang Amir Hamzah)

Dari proposal yang masuk akan dipilih 100 peserta dengan ide kreatif terbaik. Para peserta terpilih dapat memilih salah satu workshop online "Ruang Kreatif bersama Garin Nugroho" yang masing-masing berkapasitas 50 peserta.

Ada dua kelas yang disediakan yakni "Mengolah Ide Kreatif" yang digelar pada 30 Mei 2020, serta "Dramaturgi dalam Penyutradaraan" pada 6 Juni 2020.

Garin menuturkan, workshop "Ruang Kreatif" merupakan kegiatan tahunan yang digelar sejak 2016. Ruang ini mempertemukan pelaku seni pertunjukan dengan seniman muda di berbagai daerah.

"Pertemuan yang menjadi wadah diskusi, sharing ilmu, dan pengalaman menangani proyek seni kolaboratif akan diselenggarakan secara virtual sehingga memberi kesempatan lebih besar bagi para seniman muda di berbagai daerah untuk ikut," kata Garin melalui rilis yang diterima SINDOnews, Rabu (13/5). (Baca Juga: Bakti Budaya Djarum Hadirkan Pengalaman Menonton Teater di Rumah)

Dari seluruh puisi yang diposting, akan dipilih 18 penikmat seni dengan karya puisi terbaik yang berkesempatan untuk membacakan hasil karya puisinya secara live. Karya puisi terbaik itu bakal dibacakan pada Rabu (20/5) depan pukul 20.00 WIB di channel YouTube IndonesiaKaya. Acara ini akan dipandu oleh Sita Nursanti, Bentara Bumi, dan Putri Minangsari dari Poetry Open Mic.

#PuisiDiRumahAja menjadi kegiatan alternatif bagi penikmat puisi yang bisa menikmatinya dari rumah. Nanti pada saat pembacaan live tanggal 20 Mei, Putri Ayudya beserta Komunitas Perempuan dan Puisi bakal menghadirkan karya mereka. Sementara puisi karya Anda paling lambat harus sudah diunggah pada 16 Mei mendatang.
(tsa)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak