Pengobatan Rumahan untuk Atasi Bintitan Secara Alami

Jum'at, 22 Januari 2021 - 11:01 WIB
loading...
A A A
2. Gunakan kompres hangat

Menempatkan waslap hangat dan lembab pada mata yang tertutup dapat membantu mengatasi bintitan. Panas membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mengeluarkan bahan berminyak yang menempel di sana. Gunakan kompres hangat selama 10 hingga 15 menit dua hingga tiga kali sehari untuk hasil terbaik.

3. Berhenti memakai riasan mata

Mengenakan riasan mata dengan bintitan dapat semakin mengiritasi mata dan menyebabkan infeksi menyebar. Zaman menyarankan agar menghindari riasan yang diaplikasikan langsung ke kelopak mata, seperti maskara atau eyeliner. Dia mengatakan eyeshadow biasanya aman dipakai selama diaplikasikan di luar margin tutupnya.

Setelah bintitan sembuh, sebaiknya buang eyeliner atau maskara yang Anda gunakan sebelum bintitan. Nelson mengatakan ini karena dua alasan yakni makeup bisa menjadi sumber infeksi bakteri. Anda telah memindahkan bakteri dari infeksi Anda ke produk makeup dan dapat menyebarkan bakteri ke mata lainnya.

4. Pertimbangkan untuk tidak memakai lensa kontak

Bintitan dapat mengganggu proses pelumasan alami mata dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan jika biasanya memakai lensa kontak. Minyak yang diproduksi di kelopak mata adalah bagian dari film air mata dan jika Anda tidak memiliki cukup minyak yang masuk ke dalam air mata alami, mata akan lebih cepat kering.

Baca juga: Ilmuwan Oxford Bersiap Produksi Vaksin untuk Varian Baru Virus Corona

Jika mengalami mata kering akibat bintitan, sebaiknya hindari memakai lensa kontak sampai bintitan sembuh. Namun, Zaman mengatakan Anda bisa terus memakai lensa kontak selama mata terasa nyaman.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)