Masker Buah Mampu Percantik Penampilan

Sabtu, 23 Januari 2021 - 08:56 WIB
loading...
A A A
"Untuk kulit berminyak coba buat masker dari pisang yang dicampur lemon, lemon dengan putih telor juga bagus. Untuk kulit normal dan kering cenderung aman menggunakan semua jenis buah, nanti tinggal mereka mau campur buah lain atau tambahan di luar buah. Pokoknya harus bersih alatnya dan wajah saat dioles masker pun dalam keadaan setelah dibersihkan," jelasnya.

Selain kulit dan wajah yang sehat, penampilan akan semakin menarik dengan gigi putih bersinar. Dengan memanfaatkan buah, konon strawberry dan lemon diyakini mampu membuat gigi terlihat bersih.

Dokter gigi Joseph dari Ava Dental Aesthetic mengatakan, kedua buah tersebut mengandung asam sitrat dan elagic yang dapat meluruhkan warna gigi. Namun, perlu diperhatikan juga asam pada gigi tidak baik jika berlebihan. Sebab, asam akan melemahkan struktur gigi dan menyebabkan lubang.

"Asam bisa menggerus struktur gigi hingga berlubang. Hingga saat ini belum ada takaran pasti strawberry dan lemon untuk memutihkan gigi. Kita hanya perlu sering-sering berkumur setelah menggosok lemon atau strawberry ke gigi," jelasnya.

Sementara itu, selain lemon dan strawberry, pir juga dapat menetralkan asam di dalam mulut, sehingga mulut selalu terasa segar. Cranberry juga bagus untuk mencegah pembentukan plak gigi karena mengandung antosianin dan polifenol. "Cranberry dapat menghambat pertumbuhan bakteri sehingga dapat mencegah radang gusi dan kerusakan gigi," tambahnya.

Semangka dan apel yang memilih banyak kandungan air juga baik untuk kesehatan gigi dan mulut. Kadar air yang tinggi memicu produksi air yang dapat membuat mulut terlindung dari partikel sisa makanan dan bakteri.

Buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi mampu membunuh bakteri di mulut dan meningkatkan kolagen untuk kesehatan gusi juga gigi. (Ananda Nararya)
(wan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)