Antar Kesuksesan dalam Kehidupan dengan Bermain Game

Sabtu, 16 Mei 2020 - 01:01 WIB
loading...
Antar Kesuksesan dalam Kehidupan dengan Bermain Game
Caezario Rei Kyrksen mengupas tuntas permasalahan gamer dan masa depannya dalam bukunya berjudul Dear Parents, Gamers Juga Bisa Sukses. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dengan internet, segala sesuatunya kini bisa dilakukan tanpa harus berpindah tempat, seperti jual beli barang dan jasa, transaksi perbankan, hingga permainan atau game. Semenjak terjadinya pandemi Covid 19, dan diterapkannya PSBB di Indonesia, revolusi kehidupan terjadi, hampir semua orang dipaksa harus beradaptasi dan memanfaatkan sistem online.

Seiring meningkatnya perkembangan dunia online, anak-anak maupun orang dewasa pecinta game memainkan kegemarannya tersebut melalui aplikasi. Baik game itu dimainkan secara daring atau online maupun luring (offline). Menjamurnya game pun membuat orang tua merasa terbantu proses pemanfaatan waktu luang terasa praktis.

Kendati demikian, di sisi lain kekhawatiran anak bakalan kecanduan game menghantui para orang tua. Banyak anak bermain game dan lupa waktu, sedangkan di waktu yang sama, banyak orangtua yang kebingungan bagaimana caranya agar bisa membantu anak mereka untuk mengatur waktu dan memikirkan masa depannya.

Lantas, bagaimanakah seorang mind technology expert, Caezario Rei Kyrksen memandang hal tersebut? Sebagai seorang gamer, entrepreneur, dan trainer, pria yang akrab disapa Rio itu mengupas tuntas permasalahan gamer dan masa depannya dalam bukunya berjudul Dear Parents, Gamers Juga Bisa Sukses.

Rio, yang merupakan orang yang tergila-gila dengan teknologi pikiran, mengungkapkan bahwa dirinya mengenal banyak orang sukses berlatar belakang gamer yang memimpin perusahaan besar. Selain itu, dia juga banyak mengenal gamers lainnya yang sangat sukses dalam bidang yang mereka kerjakan.

"Banyak di antaranya juga masih aktif bermain game sampai sekarang. Kemampuan yang dilatih di dunia game ternyata malah membantu mereka meraih kesuksesan di atas rata-rata teman lainnya," ujar Rio, yang sudah membantu memulihkan sangat banyak orang dari masalah finansial, trauma, fobia, mental block, hingga panic attack,melaluiketerangan tertulisnya, Jumat (15/5).

Dalam buku Dear Parents, Gamers Juga Bisa Sukses, Riomengupas tuntas tentang fondasi pemikiran komunikasi antara anak dan orang tua yang merupakan kunci keberhasilan mengasuh anak yang suka bermain game. Buku ini adalah buku pertama yang ditulis langsung oleh pelaku yang memang kecanduan game, tidak pulang ke rumah untuk tidur di warnet, sampai pada akhirnya membangun kerjaan bisnisnya sendiri di dunia nyata yang memiliki lebih dari 10.000 mitra usaha yang tersebar di seluruh indonesia.

Isi buku tersebut sangat mendalam, bukan hanya sekedar berisi tips-tips dengan bullet point yang membosankan, tapi buku ini berisi sebuah grand story yang ditulis dari pengalaman nyata, dengan contoh-contoh nyata yang Rio lalui dalam hidupnya. Buku ini seperti membongkar isi kepala seorang gamer.

Buku Dear Parents, Gamers Juga Bisa Sukses juga membahas banyak tips bagaimana seseorang bisa sukses di masa Internet of Everything, di mana segalanya online yang sudah menjadi "new normal" di masa sekarang. Banyak motivator-motivator kenamaan, seperti Merry Riana, Tung Desem Waringin, Irvan Irawan Jie, hingga Michael Yuono yang ikut memberikan dukungan agar lebih banyak orangtua membaca buku ini.

Di sini, Anda akan diajak melihat sudut pandang yang sangat jarang dilihat banyak orang, sudut pandang baru yang sudah terbukti membantu banyak orang tua dapat memahami dan meningkatkan level komunikasi bawah sadar dengan anaknya. Buku ini juga bisa menjadi inspirasi bagi seorang gamers untuk menuju kesuksesan sesuai dengan jati diri mereka.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)