Disinfektan dan Hand Sanitizer Ini Diklaim Mampu Bunuh Virus Penyebab Covid-19

Rabu, 17 Februari 2021 - 14:43 WIB
loading...
Disinfektan dan Hand Sanitizer Ini Diklaim Mampu Bunuh Virus Penyebab Covid-19
Tidak semua jenis hand sanitizer dan disinfektan mampu membunuh virus penyebab Covid-19. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan belakangan deretan penderitanya justru semakin bertambah banyak. SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19 , memang terkenal sangat mudah menular. Baik lewat droplet maupun permukaan berbagai benda yang sebelumnya telah terkontaminasi.

Baca juga: Ingin Rambut Tebal dan Berkilau? Ini Cara Perawatannya dengan Alpukat dan Seledri

Itu sebabnya, selain tindakan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, diperlukan juga kebiasaan baru seperti rajin mensterilkan tangan dengan hand sanitizer ketika sulit menemukan tempat untuk mencuci tangan, serta mensterilkan udara di ruangan dan rutin membersihkan berbagai permukaan benda dengan menggunakan cairan disinfektan .

Sayangnya, tidak semua jenis hand sanitizer dan disinfektan mampu membunuh virus penyebab Covid-19. Pasalnya di dunia ini ada begitu banyak jenis virus dan bakteri, sehingga ketika suatu produk mengklaim dapat membunuh suatu jenis virus atau bakteri, maka dibutuhkan tes laboratorium terlebih dahulu.

"Berangkat dari situ, Germ Killer yang merupakan produk hand sanitizer dan disinfektan terpercaya asal Singapura melakukan tes laboratorium. Dari hasil tes laboratorium yang dilakukan oleh Analytical Lab Group (ALG), Amerika, ditemukan fakta bahwa Germ Killer terbukti mampu membunuh SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19 dalam waktu kurang dari 1 menit. Hal ini tentu sangat menggembirakan, karena dengan demikian kami bisa ikut berpartisipasi memutus rantai penyebaran Covid-19," terang Sales Manager PT Hiutama Global Prima, distributor GERM KILLER di Indonesia, Yusar Surya Putra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/2).

Germ Killer sendiri merupakan cairan disinfektan dan hand sanitizer yang bebas alkohol. Dikembangkan dengan menggunakan air dan senyawa quats sebagai bahan utamanya, membuat Germ Killer tidak mudah terbakar dan mampu membunuh kuman hingga 99.9999% (6log), tanpa membuat tangan kering atau menimbulkan iritasi pada kulit sensitif sekalipun.

Berdasarkan hasil tes dari berbagai lembaga resmi, baik dari AS maupun Singapura, Germ Killer diketahui tidak hanya efektif membunuh virus penyebab Covid-19, tapi juga jamur, bakteri, dan berbagai virus lainnya yang mudah menular.

Baca juga: Mana yang Lebih Sehat, Tidur Pakai Bra atau Tanpa Bra?

"Perlu diketahui, semua produk Germ Killer telah lolos uji toxic sehingga tergolong Medical Grade Disinfectant. Artinya 100% aman untuk penggunaan sehari-hari," ujar Yusar.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)