Teddy Syach Terngiang Keinginan Terakhir Rina Gunawan: Dede Kakak Menikah, Baru Bunda Berpulang

Rabu, 03 Maret 2021 - 11:47 WIB
loading...
Teddy Syach Terngiang Keinginan Terakhir Rina Gunawan: Dede Kakak Menikah, Baru Bunda Berpulang
Rina Gunawan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (3/3/2021). Rina Gunawan meninggal dunia di RSPP, Kebayoran Lama akibat terpapar Covid-19 dan memiliki asma. Foto/SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Prosesi pemakaman artis sekaligus pengusaha Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, pagi tadi sudah selesai dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di depan para pelayat sang suami, Teddy Syach , menyampaikan sedikit percakapan terakhirnya dengan Rina.

Teddy menghadiri pemakaman Rina dengan mengenakan APD lengkap. Begitu pun dengan putranya, yang memakai APD warna oranye. Di hadapan para pelayat, aktor berusia 46 tahun itu menyatakan ikhlas ditinggal Rina untuk selamanya.



“Sebagai suami, saya ikhlas dan ridho melepasmu. Apa yang kau lakukan selama ini baik, baik, dan baik,” ujar Teddy di TPU Tanah Kusir, Rabu (3/3).

Teddy lantas teringat salah satu perkataan Rina di hadapan anak-anaknya beberapa waktu sebelum meninggal. Yakni keinginannya untuk menyaksikan pernikahan sang anak, baru setelah itu ia bisa meninggalkan dunia dengan tenang.

"Jadi almarhumah berkata bahwa 'Bunda mau menyaksikan Dede sama Kakak menikah, abis itu Bunda baru pulang'," kisah Teddy.



Walaupun saat itu Rina mengucapkannya dengan nada bergurau, namun perkataan tersebut terngiang-ngiang sekaligus sangat membekas di hati Teddy. Terlebih Rina meninggal dunia saat kedua anaknya belum menikah. "Ya, ucapannya dengan nada bergurau waktu sebelum beliau sakit," katanya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3284 seconds (0.1#10.140)