Rumah Belajar Daniel Siap Antar Siswa Tembus PTN Impian

loading...
Rumah Belajar Daniel Siap Antar Siswa Tembus PTN Impian
OLLE dan Rumah Belajar Daniel siap membantu para calon mahasiswa menghadapi UTBK 2020 di tengah pandemi. / Foto: ist
JAKARTA - OLLE dan Rumah Belajar Daniel siap membantu para calon mahasiswa menghadapi UTBK 2020 di tengah pandemi. Sebagaimana diketahui, para siswa SMA tingkat akhir yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi menghadapi tantang yang berat, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Baca juga: Vision+ Segera Tayangkan Series 'The Intern' yang Kental dengan Anak Muda

Suasana belajar yang kurang efektif selama pandemi tentu bisa menjadi salah satu persoalan serius yang harus diatasi pihak sekolah maupun pendukungnya seperti lembaga pendidikan untuk mengantar mereka menembus perguruan tinggi negeri.

"Tantangan UTBK dari tahun ke tahun tidak semakin mudah. Pada 2020 saja, dari jumlah peserta UTBK yang berjumlah 703.875 peserta, hanya 167.653 peserta yang diterima. Data ini menggambarkan ketatnya persaingan masuk perguruan tinggi negeri secara nasional adalah satu banding lima, artinya dari 5 peserta yang mencoba UTBK, hanya 1 yang lolos," Direktur Utama Rumah Belajar Daniel, Daniel Cecep Gojaya dalam siaran persnya, Rabu (3/3).



"Meskipun demikian, OLLE dan Rumah Belajar Daniel telah membantu persiapan para calon mahasiswa menghadapi UTBK 2020 di tengah pandemi lalu, dengan keberhasilan 90% siswanya masuk ke PTN yang dituju," lanjutnya.

Didukung Rumah Belajar Daniel sebagai lembaga pendidikan yang berbasis di Bandung dan telah berkiprah selama 25 tahun, OLLE sebagai paltform dari Rumah Belajar Daniel berupaya menjawab kebutuhan para calon mahasiswa dalam persainganmenembus pendidikan tinggi dari Universitas Negeri terpercaya.

Daniel mengutarakan jika metode belajar yang dilakukan adalah dengan memberikan pendampingan belajar intensif bersama para pengajar terpilih secara live-interactive dalam total 200 sesi belajar online. "Jadwal belajar terjadwal 5-6 sesi setiap harinya, lengkap dengan sesi try out nasional setiap minggu dan try out instant score total 15 kali, tes minat dan pilih jurusan, konsultasi bersama student counselor, hingga jaminan gagal uang kembali," jelasnya.



Pada tahun ini, kata dia, program intensif akan dimulai 8 Maret 2021 hingga 18 Juni 2021 untuk persiapan UTBK 2021 dan juga Ujian Mandiri PTN 2021. Untuk kelas dibagi dalam dua kelas yaitu VIP dan eksklusif.

"Untuk tahun 2020 yang lalu, keberhasilan siswa kita yang lolos ke PTN adalah mendekati 90% (89,67%). Untuk siswa VIP yang mengikuti program kita dengan serius dan ternyata tidak berhasil masuk PTN melalui jalur SBMPTN & Jalur Mandiri PTN, maka kami akan mengembalikan sebagian biaya bimbingan sebagai bukti rasa tanggung jawab kami. Kehadiran yang disyaratkan adalah minimal 90%," sebut Digital Product Manager, Rian Hendayana.

Baca juga: Nyanyikan Lagu Tanpa Batas Waktu, Jemimah Dapat Dukungan dari Ade Govinda

Sementara itu, seperti diketahui pembukaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) 2021 sudah dibuka sejak 15 Februari 2021. Sementara Ujian Tulis Berbasis Komputer (TUB) yang merupakan tes masuk ke perguruan tinggi negeri akan dilaksanakan dalam dua gelombang, gelombang I pada 12-18 April 2021; gelombang II 26 April-2 Mei 2021.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top