Emak-Emak Zaman Now Ternyata Masih Banyak yang Bingung Cara Menyusui

Rabu, 10 Maret 2021 - 11:01 WIB
loading...
A A A
Ibu satu anak ini menuturkan, gizi untuk ibu yang menyusui harus tercukupi. Jika mengkonsumsi makanan ukurannya bukan hanya kenyang di perut. Lebih dari itu, kebutuhan nabati dan hewani seorang ibu harus terpenuhi dulu.

"Jika hal itu sudah terpenuhi maka otomatis gizi yang keluar dari ASI ibu itu pasti bagus. Karena ASI mengambil keseluruhan yang terbaik dari Ibu," tuturnya.

Kata emak cantik ini, kebanyakan orang saat ini hanya fokus ke ASI tapi lupa memenuhi gizi sang ibu. Padahal gizi ibu harus didahulukan supaya berimbang.

Selain kebutuhan nutrisi, dukungan lingkungan, terutama dari sang suami untuk istrinya yang menyusui juga sangat penting. Jika ibu stres maka akan berpengaruh pasa kualitas ASI.

Uung berharap, dengan aksi sosial yang dia sediakan ini nantinya Indonesia akan menjadi negara yang pro ASI dan full ASI. Karena hanya asilah kandungan terbaik dalam hidup bayi.

Baca juga: Ahmad Dhani Ungkap Daftar Musisi Indonesia yang Menginspirasinya

"Yang bisa mencegah bayi dari stunting, imun yang lebih kuat, dan kecerdasan yang lebih baik ya ASI. Semoga hal ini bisa diwujudkan dengan menggerakan masyarakat ibu-ibu Indonesia untuk lebih berusaha menyusui dan Mom Uung siap hadir membantu kapanpun dan dimanapun," tandasnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)