Transformasi UMKM melalui Optimalisasi Teknologi Digital

Senin, 29 Maret 2021 - 01:34 WIB
loading...
Transformasi UMKM melalui Optimalisasi Teknologi Digital
Jelang ulang tahun ke-5, JD.ID menyampaikan pandangannya terkait perkembangan industri e-commerce di tahun 2021. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pandemi telah mempercepat transformasi sektor ritel. E-commerce hadir untuk membantu mewujudkan transformasi UMKM melalui optimalisasi teknologi digital.

Sandy Permadi, Chief Financial Officer JD.ID menjelaskan, e-commerce akan memiliki potensi pertumbuhan yang besar sebagai platform transaksi daring. Hal ini mengingat masyarakat masih memilih untuk berbelanja secara online daripada offline.



Sandy melihat transisi aktivitas sehari-hari menjadi lebih digital, terutama dengan kebijakan #dirumahaja. Pandemi telah menyebabkan perubahan perilaku dan kebiasaan baru di masyarakat serta memberikan pelajaran berharga bagi perusahaan.

“Digitalisasi terus berkembang dalam perilaku sehari-hari. Kami terus berupaya untuk melakukan strategi dan inovasi dalam menghadapi tantangan yang akan terjadi di masa mendatang,” ujar Sandy dalam konferensi pres virtual belum lama ini.

Pihak Sandy juga secara berkelanjutan menyelenggarakan rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Indonesia. JD.ID aktif berpartisipasi dalam gerakan pemerintah untuk membantu pertumbuhan UMKM di Indonesia.

“Saya yakin hal ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi brand lokal untuk ikut serta menawarkan produk mereka, dengan kualitas terbaiknya,” ujar Sandy.

Jelang ulang tahun ke-5, JD.ID menyampaikan pandangannya terkait perkembangan industri e-commerce di tahun 2021 serta bagaimana strategi JD.ID menghadapi transformasi digital di acara media briefing yang diselenggarakan secara virtual dengan tema “Continue to Make Joy Happen”.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ini, JD.ID mengajak seluruh pelanggan untuk bersama-sama menikmati berbagai promosi menarik seperti Pasti Diskon 50%, Flash Sale Rp5, Top Brand & Seller Setiap Hari, Cashback 5x, Gratis Ongkir, dan Voucher Miliaran Rupiah.

“Kami menyadari pandemi masih menjadi headline tahun ini. Maka itu kami terus berusaha untuk memaksimalkan pengalaman berbelanja para pelanggan sehingga mereka dapat berbelanja dari rumah dengan nyaman dan bebas repot,” ujar Leo Haryono, Chief Marketing Officer JD.ID.



Pada Januari 2021, menurut Leo, JD.ID dan Kitabisa.com berkolaborasi membuat kampanye sosial filantropi bernama JD Peduli #JDforID. Kampanye ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam yang terjadi sejak awal 2021.

“Per 24 Maret 2021, total donasi JD Peduli #JDforID yang telah terkumpul adalah sebesar Rp167.824.436. Donasi diserahkan langsung kepada para korban pada 28 Maret 2021 bertepatan dengan hari jadi ke-5 JD.ID.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)