Membuat Patung Berbahan Semen, Ini Tahapannya

Senin, 29 Maret 2021 - 15:45 WIB
loading...
A A A
a. Potong kawat jaring dalam ukuran yang diinginkan menggunakan pemotong kawat. Kawat akan berfungsi sebagai kerangka patung. Kawat akan menahan semen basah pada tempatnya sampai mengering.

b. Biar hasilnya maksimal, gunakan kawat logam yang cukup berat dan bisa mempertahankan bentuknya sendiri. Lalu balutkan kawat ke sekeliling benda yang keras. Lalu modifikasi kawat menjadi bentuk yang diinginkan, atau balutkan ke sesuatu yang keras, seperti kardus atau stirofoam untuk membuat bentuk patung yang diinginkan.

c. Aplikasikan adonan semen ke kawat jaring. Gunakan sendok semen atau alat manual lain untuk menuangkan semen ke kawat jaring. Aplikasikan semen dalam lapisan tipis. Tambahkan lapisannya sampai menghasilkan bentuk yang Anda inginkan.

d. Biarkan semen mengering. Semen akan kering saat disentuh setelah 24 jam. Namun, Anda harus membiarkannya sampai benar-benar solid selama tujuh hari. Jangan menyentuh atau memindahkan patung selama masa ini.
Membuat Patung Berbahan Semen, Ini Tahapannya

Follow Instagram @DynamixIDN dan Facebook Dynamix Indonesia untuk mendapat info seputar produk dan kegiatan membangun.

Terkait bahan semen, Anda bisa memilih Brand Dynamix, Brand Dynamix merupakan produk semen yang menghadirkan solusi membangun dengan pilihan produk semen berbasis aplikasi dengan kualitasnya yang teruji baik dan bersertifikat SNI.

Brand Dynamix terdiri dari produk semen Serba Guna yang diperuntukan untuk semua aplikasi pengerjaan bangunan dengan teknologi Micro Filler Particle, mampu mengisi rongga dengan sempurna, memberikan kekuatan dari dalam, sehingga hasil kuat dan memilik permukaan yang halus.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)