Usir Stres dan Penat dengan Memainkan Game Pertanian

Rabu, 31 Maret 2021 - 14:54 WIB
loading...
Usir Stres dan Penat dengan Memainkan Game Pertanian
Untuk merilekskan pikiran, game dengan tema pertanian bisa menjadi solusi yang tepat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Saat ini mobile game menjadi jenis game yang semakin banyak digemari. Hanya dengan smartphone, siapapun bisa bermain game kapan saja dan di mana saja. Selain untuk mengisi waktu luang, bermain game dapat mengurangi stres setelah melakukan banyak pekerjaan.

Baca juga: Ukkasya Muhammad Syahki, Nama Anak Pertama Zaskia dan Irwansyah

Untuk merilekskan pikiran, game dengan tema pertanian bisa menjadi solusi yang tepat. Karena game ini termasuk game yang tidak sulit untuk dimainkan berbagai kalangan. Baik pria maupun wanita, dari anak-anak hingga orang dewasa, cocok memainkan game pertanian .

Di dalam game pertanian, biasanya pemain akan menggunakan uang untuk membeli lahan, menanam tanaman , dan mengurus peternakan. Semakin meningkatnya level, pemain dapat membuka lebih banyak lahan serta fitur-fitur baru lainnya. Ada lebih dari 300 jenis produk game yang paling direkomendasikan di tahun 2021 dari berbagai perusahaan. Di antaranya ialah sebuah mobile game pertanian bernama Barn City yang resmi memasuki pasar Indonesia.

"Selama masa pandemi sekarang ini, jumlah unduhan game BARN CITY meningkat sebesar 30%, ada lebih dari 10 ribu jumlah unduhan yang bertambah setiap bulannya," ungkap Game Developer Barn City, Mr. Marcus dalam keterangan persnya, Rabu (31/3).

Nama Barn City berasal dari gudang pertanian dan kota, di mana sebagian besar penduduk kota berasal dari desa. Sebagian besar orang di kota lebih suka menjalani kehidupan pedesaan yang sederhana, di mana gangguan dan polusinya lebih sedikit. Namun, internet telah mengubah kehidupan pedesaan, orang-orang di pedesaan mulai mengakses internet seluler dan mulai berbelanja online, kehidupan pedesaan telah didigitalkan melalui perangkat seluler.

Dengan meningkatkan level, pemain dapat membuka lebih banyak tanah dan tanaman. Pemain bisa dengan bebas memindahkan hasil panen mereka di dalam game. Saat pemain mencapai level tertentu, mereka dapat membuka fitur seperti peternakan ayam, pabrik, pasar grosir, peternakan domba, dan pabrik jus.

Dalam game Barn City, dibutuhkan strategi dan logika yang baik untuk menyelesaikan misi dan meningkatkan level sehingga game ini dapat mengasah otak. Keterampilan dan pengalaman yang semakin meningkat di setiap levelnya juga dapat membuat pemain terbiasa untuk membuat keputusan dalam menentukan pilihan yang sulit di kehidupan nyata, misalnya dalam mengatur keuangan dan prioritas untuk memenuhi kebutuhan.

Cara memainkannya ialah pemain harus menyelesaikan misi dengan menanam dan memanen tanaman. Ketika pemain telah menyelesaikan misinya, pemain akan mendapatkan bulu dan pengalaman. Bulu digunakan untuk membuka lebih banyak lahan, membeli peternakan ayam, dan peternakan domba, membeli ayam dan domba, dan berpartisipasi dalam mini game batu-gunting-kertas. Mini game batu-gunting-kertas akan muncul secara acak dan ketika pemain menang, mereka bisa mendapatkan jumlah bulu ganda.

Selain mini game batu-gunting-kertas yang muncul secara acak, ada juga mini game menghancurkan telur emas. Semakin banyak misi yang diselesaikan, semakin banyak telur emas yang bisa dihancurkan. Dengan menghancurkan telur emas, pemain bisa mendapatkan lebih banyak cangkang dan bulu. Cangkang digunakan untuk mengikuti undian di Barn City Mall, ada berbagai macam produk yang bisa dipilih pemain.

"Nantinya akan ada lagi mini game yang bakal diperkenalkan di masa depan. Kami juga akan terus berupaya mengembangkan mobile game ini dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru agar Barn City semakin menyenangkan dan mengasyikkan untuk dimainkan," ujar Mr. Marcus.

Baca juga: Jebolan Indonesian Idol X Ini Wujudkan Impian Penggemar di Bali

Untuk memainkan game ini, pemain dapat meng-install melalui Google Play Store dan Apple Appstore. Informasi lebih lanjut seperti fitur-fitur terbaru, pemain bisa melihatnya di akun resmi Barn City di media sosial Facebook.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)