Enggak Perlu Malu, Begini Cara Mengawali Obrolan di Aplikasi Kencan

Selasa, 06 April 2021 - 02:03 WIB
loading...
A A A
Kasihan nggak sih kalau teman chatting kamu dari aplikasi kencan online seperti Dating.com yang memiliki member selalu proaktif dan inisiatif menyapamu, lalu kamu hanya menjawab dengan kalimat yang singkat, hanya karena kamu tidak terbiasa berbasa-basi? Terkadang, perilaku seperti ini bisa membuat pembicaraan terhenti lho, karena teman chattingmu merasa kamu tidak peduli kepadanya, padahal yang terjadi adalah sebaliknya, kamu ingin sekali mengenalnya lebih dekat.

Kalau kamu bingung, cobalah bertanya dengan topik yang umum, aman, dan nyaman dan kamu juga menyukainya seperti, "Kamu hobi traveling juga ya?" atau "Suka nonton film apa?". Dengan terus bertanya, pembicaraan yang menarik untuk calon pasangan akan mengalir dari topik yang sederhana menjadi yang serius seperti yang kamu inginkan. Namun hindari pertanyaan-pertanyaan yang klise dan membosankan.

Bicarakan Tentang Hobi dan Kegemarannya

Mulailah mencari tahu sifat dan karakter calon pasangan kita dengan membahas tentang kegemarannya misalkan makanan kesukaan, kegiatan di waktu luangnya seperti apa, hobinya apa. Dengan terus membahas hobi serta hal-hal yang disukai, maka kita akan semakin mengenal karakter dari calon pasangan kita tersebut.

Berikan Pujian yang Menggoda

Tunjukkanlah rasa tertarik kamu dengan sebuah pujian dari apa yang teman chattingmu utarakan, tapi jangan juga terlalu berlebihan ya. Kamu bisa memuji pencapaian yang sudah diraih dengan kalimat pujian dan sedikit menggoda seperti, "Wah kamu jago masak yah, pengen makan masakanmu deh" atau "Kamu hebat yah dengan pekerjaanmu, coba bos aku kayak kamu".

Sekali lagi jangan berlebihan dan memaksakan menulis kalimat menggoda yang terlalu berlebihan. Kamu juga jangan takut apabila teman chattingmu menunjukan perilaku yang berlebihan. Uniknya di aplikasi Dating memiliki sistem moderasi yang unik, yang bisa menghalau dan tidak mengizinkan perilaku-perilaku yang tidak pantas tersebut terjadi bagi para membernya.

Tetap Jaga Intensitas Chatting

Tetap jaga chatting/obrolan kamu menyenangkan dan menarik, hindari pembahasan atau pertanyaan yang berulang-ulang. Jangan terlalu berharap, si dia akan mengirimkan pesan setiap menit dan kamu menuntut mengapa dia tidak membalas chatmu dengan cepat, bisa saja dia sedang sibuk dengan real life-nya.

Namun, juga jangan terlalu lama membuat teman chatting-mu menunggu ya. Jangan, karena ingin terlihat terlalu sibuk, kamu membalasnya malah keesokan harinya lagi. Hal itu dapat membuat mood dan atensi dari teman chatting-mu berkurang dan mereka akan mencari teman chatting lainnya. Usahakan untuk membalas tidak lebih dari 6 jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)