Tak Hanya Enak, Buah Delima Baik untuk Kesehatan. Cek Faktanya!

Selasa, 06 April 2021 - 17:00 WIB
loading...
Tak Hanya Enak,  Buah Delima Baik untuk Kesehatan. Cek Faktanya!
Buah Delima Baik untuk Kesehatan. Foto/Times of India.
A A A
JAKARTA - Dibalik kenikmatannya, buah delima menyimpan segudang manfaat baik untuk kesehatan tubuh . Buah yang didominasi oleh warna merah ini mengandung banyak vitamin.

Adapun vitamin yang terkandung di dalamnya adalah vitamin A, vitamin C dan vitamin E serta asam folat. Selain itu, delima juga mempunyai sifat anti oksidan, anti virus dan anti tumor.

Mengonsumsi buah delima secara rutin pun dipercaya dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah diabetes tipe 2, menjaga tekanan darah tetap terkendali, melancarkan pencernaan dan membuat kulit sehat.



Dilansir Times of India Selasa (6/4), berikut adalah manfaat lain dari buah delima.

1. Melindungi dari radikal bebas

Delima kaya akan anti-oksidan sehingga melindungi tubuh dari radikal bebas, yang menyebabkan penuaan dini dan masalah kesehatan lainnya.

2. Mengencerkan darah

Kandungan antioksidan yang ada dalam buah delima juga bertindak sebagai pengencer darah. Biji delima dikenal dapat mencegah trombosit darah membentuk gumpalan dan pembekuan yang bisa mempengaruhi kesehatan.



3. Pencegahan aterosklerosis

Dengan bertambahnya usia dan beragam gaya hidup yang dijalani, dinding arteri menjadi lebih keras karena adanya kolesterol yang bisa saja mengakibatkan penyumbatan. Makan buah delima diyakini dapat menghilangkan kelebihan lemak dan mencegah pengerasan pada dinding arteri.

4. Bertindak seperti masker oksigen

Delima juga dapat membantu memompa tingkat oksigen dalam darah. Adanya sifat anti-oksidan yang bisa melawan radikal bebas, dapat mengurangi kolesterol dan mencegah penggumpalan darah.

5. Mencegah arthritis

Manfaat lain yang didapat dari buah delima adalah mengurangi kerusakan tulang rawan dengan melawan enzim yang melakukannya. Selain itu, delima juga memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)