Bikin Sulit Bernapas, Hindari Pemicu Asma dengan Mosehat

Senin, 05 April 2021 - 13:10 WIB
loading...
Bikin Sulit Bernapas, Hindari Pemicu Asma dengan Mosehat
Orang dewasa yang menderita asma akan terganggu kegiatannya seperti bekerja dan olahraga. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Penyakit peradangan saluran pernapasan seperti asma membuat penderitanya sulit bernapas. Penyebab dari penyakit kronis ini belum diketahui secara pasti.

Baca juga: Resep Perkedel Bondon Bandung, Garing Banget

Asma dapat menyerang segala usia, namun paling sering terjadi pada anak-anak dan orang dewasa muda. Penyakit ini akan berbahaya bagi anak-anak, bahkan dapat menyebabkan kematian bila tak ditangani.

Orang dewasa yang menderita asma akan terganggu kegiatannya seperti bekerja dan olahraga . Menurut data World Health Organization (WHO), Indonesia menempati urutan ke-20 kasus kematian akibat asma.

Meski belum diketahui penyebab pasti, ada beberapa faktor yang memicu munculnya asma. Selain rokok, asap rokok serta debu, alergi menjadi pemicu utama munculnya asma.

Kebanyakan penderita asma memiliki alergi yang berhubungan dengan udara seperti pohon, rumput, serbuk sari bunga, jamur, bulu hewan, tungau debu dan kotoran kecoa. Makannya, tempat tinggal penderita asma harus terjaga kebersihannya.

Selain itu, makanan tertentu dan zat adiktif yang bersifat alergen seperti telur, berbagai macam seafood kacang-kacangan dan lainnya. Penderita asma sebaiknya menghindari jenis olahraga berat.

Faktor penyebab lainnya adalah sinusitis, infeksi saluran pernapasan lainnya dan efek pengobatan. Penderita asma sangat sensitif pada aspirin dan obat-obatan lain seperti obat antiinflamasi dan beta-blocker.

Untuk mengobati asma, penderita bisa mengonsumsi daun kelor atau ekstrak daun kelor. Kandungan ekstrak daun kelor ini terdapat pada obat herbal minum, seperti Mosehat.

Daun kelor mengandung campuran asam amino esensial, fitonutrien karotenoid dan antioksidan yang mampu meredakan peradangan, termasuk peradangan saluran pernapasan. Daun kelor dapat membantu mengurangi asma dan melindungi bronkial dari penyempitan.

"Ekstrak daun kelor yang terdapat dalam Mosehat mampu membantu fungsi paru-paru dan pernapasan secara keseluruhan. Sehingga gangguan asma pun teratasi," kata owner Mosehat, Siti Nurcahya dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

Daun kelor atau moringa oleifera mengandung lebih banyak nutrisi dan mineral dibanding sayuran lainnya. Adapun kandungan nutrisi dalam daun kelor yakni vitamin A dan C, flavonoid dan fitosterol, kalsium, potasium dan kalium, efek laktagogum dan zat besi.

"Selain menggunakan ekstrak daun kelor sebagai bahan utama, Mosehat juga mengandung ekstrak jintan hitam dan ekstrak propolis yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan," jelas Siti.

mosehat

Kandungan ekstrak jintan hitam dan ekstrak propolis semakin menunjang Mosehat dapat mengatasi berbagai macam penyakit. Selain asma, Mosehat dapat mengatasi masalah kesehatan lainnya seperti amandel, diabetes, hipertensi, radang usus, bronkitis dan lainnya.

Baca juga: Perlukah Anak Mendapatkan Vaksin Covid-19? Ini Penjelasan CDC!

"Saya termasuk penderita asma akut. Mudah sekali kambuh kalau dekat dengan perokok. Makanya saya selalu bawa Mosehat, cukup membantu. Dengan harga Rp195 ribu, itu worth it banget," ucap Widy, salah satu pengguna.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)