LUAS IndoRunners, Upaya Mencetak Generasi Masa Depan yang Cerdas dan Sehat

Jum'at, 09 April 2021 - 02:55 WIB
loading...
LUAS IndoRunners, Upaya Mencetak Generasi Masa Depan yang Cerdas dan Sehat
Program beasiswa tersebut merupakan bagian dari Lari untuk Amal Sosial (LUAS) yang digagas IndoRunners. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Upaya ribuan pelari IndoRunners yang berlari menempauh jarak hingga 2 juta Km dalam kurun beberapa bulan berujung beasiswa . Ya, jarak 2 juta Km tersebut mendapat ganjaran beasiswa senilai Rp6 miliar dari PT Pan Brothers (PBRX).

Baca juga: Mau Nikah dengan WNA seperti Cindy, Ini Langkah yang Perlu Dilakukan

Sesuai komitmen Pan Brothers, beasiswa tersebut akan diserahkan kepada 100 mahasiswa Universitas Indonesia . Pemberian beasiswa dimulai dari tahun akademik 2017/2018 dan berakhir di tahun akademik 2024/2025.

Program itu merupakan bagian dari Lari untuk Amal Sosial (LUAS) yang digagas IndoRunners. LUAS IndoRunners adalah divisi amal dan sosial dari IndoRunners dengan visi "Run for others and make yourself healthy". LUAS sendiri diawali sejak 2012 dan telah melakukan kegiatan-kegiatan amal sosial yang terkait kegiatan lari dan melibatkan pelari individual dan kelompok.

Setiap tahunnya beasiswa akan diberikan kepada 25 mahasiswa sarjana reguler selama masa studi empat tahun. Dimulai sejak 2017, 25 mahasiswa sarjana reguler telah menerima beasiswa ini dan sampai 2020 telah mencapai 100 mahasiswa. Di Februari 2021, 3 mahasiswa penerima beasiswa angkatan 2017 telah lulus dengan peringkat cumlaude.

Pandemi yang terjadi tidak menghalangi mereka untuk mewujudkan niat untuk mencetak generasi masa depan bangsa yang cerdas dan sehat. "Sebagai partner PT Pan Brothers dalam program #lari100sarjana, kami dari Indorunners LUAS mengacungkan jempol untuk Pan Brothers, karena komitmen CSR mereka tetap dilaksanakan, di situasi pandemi yang penuh ketidakpastian," Founder LUAS IndoRunners, Holip Soekawan melalui keterangan persnya, Kamis (8/4).

"Di tahun ajaran 2020-2021, nilai beasiswa yang terjadwal dicairkan ke UI adalah lebih dari Rp1,3 miliar. Ini nilai yang extraordinary, dalam situasi pandemi," lanjutnya.

IndoRunners mengapresiasi PBRX yang tetap berkomitmen menyelesaikan program beasiswa tersebut. Meski pandemi dan keadaan ekonomi banyak terdampak namun PBRX bisa menjalankan program tersebut dengan baik.

"Secara umum pada masa Pandemi ini tidak menjadi kendala terhadap program beasiswa ini, karena program CSR yang terencana dengan baik, sehingga PBRX tetap berkomitmen merealisasikan hal ini untuk periode ajaran 2017 sampai TA 2020," kata Vice Chief Executive Officer PT Pan Brothers, Anne Patricia Sutanto.

Dalam acara penerimaan para mahasiswa di kantor Pan Brothers, hadir dua mahasiswa yang berprestasi luar biasa, Indah dengan IPK 3,89, dan Anastasia dengan IPK 3,55. Kegiatan #lari100sarjana akan terus dilakukan dan diikuti rencana baik lagi ke depannya. Pan Brothers juga tidak mengikat para penerima beasiswa untuk berkarier di PBRX.

Baca juga: Ogah Di-roasting Kiky Saputri, Sule Trauma Tragedi Shandy Aulia Terulang Lagi

"PBRX tentunya memberikan kesempatan dan mendukung semua mahasiswa penerima beasiswa yang sudah lulus untuk dapat berkarier di PBRX, baik melalui jalur penerimaan reguler, maupun Management Developement Program yg merupakan program akselerasi internal regenerasi organisasi kami," tukas Anne.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4618 seconds (0.1#10.140)