Era Setyowati Cabut Gugatan, Muradi:Keluarga Kami Baik-Baik Saja

Jum'at, 09 April 2021 - 18:00 WIB
loading...
Era Setyowati Cabut Gugatan, Muradi:Keluarga Kami Baik-Baik Saja
Prof Muradi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - "Anda sedang berada di mana?” tanya MNC Portal Indonesia, Rabu (7/4) siang lalu. Kami berbincang via telepon. “Di Jakarta. Sedang bareng istri juga,” jawab Profesor Muradi . Dalam percakapan selanjutnya, kami pun sepakat bertemu di sebuah mal di dekat Bundaran Hotel Indonesia pada Rabu sore.

Beberapa jam kemudian kami sudah duduk berhadapan di meja salah satu kafe di dalam mal tersebut. Seringkali perbincangan terputus karena Muradi harus bertelepon ria dengan koleganya. Antara lain mambahas pelaporan dugaan penelantaran anak oleh Miss Landscape Era Setyowati alias Sierra ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada Senin (5/4). Guru besar Unpad itu dituduh tidak bertanggungjawab terhadap anak hasil pernikahan sirinya dengan Sierra.

“Beberapa hari ini banyak sekali yang menanyakan kepada saya soal kasus itu (laporan Sierra ke KPAI). Dari kampus dan pihak lain yang berkaitan dengan posisi atau jabatan saya di tempat itu,” tutur Muradi.

Sambil mengaduk potongan-potongan es batu dengan sendok kecil dalam gelas minuman dingin bersoda di depannya, Muradi mengungkapkan bahwa Sierra adalah salah satu orang yang dibantunya. “Istri saya juga tahu dia (Sierra) salah satu yang banyak saya bantu pendidikannya,” kata aktivis 98 itu.

Baca Juga : Kuasa Hukum Geram, Era Setyowati Diam-Diam Cabut Gugatan Prof Muradi di KPAI!

Ada puluhan orang yang dia bantu biaya pendidikannya, mulai jenjang S1 hingga S3. Mereka sekarang sudah bekerja sesuai bidang masing-masing. “Saya membantu pendidikan teman-teman karena saya sebelum seperti ini juga banyak dibantu orang, baik pendidikan maupun akses pekerjaan dan jaringan. Menjadi komitmen saya untuk melakukan hal yang sama sekarang,” jelas Muradi.

Karena itu, tidak terpikir sedikit pun di benaknya Sierra sekarang melakukan hal seperti ini kepada dirinya.

Bagaimana keluarga menyikapi hal ini? “Alhamdulillah,” kata Muradi. “Keluarga kami baik-baik saja. Yang perlu kami lindungi adalah anak-anak.”

Muradi dan keluarganya saat ini tinggal di sebuah perumahan di Kota Bandung bagian selatan.

Di tengah perbincangan, istri si guru besar datang. Dia langsung duduk tepat di samping Muradi dan mencium tangan sang suami. Kami pun saling menyapa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)