Fashion Show Modest Virtual ala Raya Stream Fest

Kamis, 21 Mei 2020 - 15:20 WIB
loading...
Fashion Show Modest Virtual ala Raya Stream Fest
Raya Stream Fest 2020 menampilkan koleksi baju Lebaran keluaran sejumlah label fashion di antaranya Ghea Panggabean dan Kami. Foto-foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Meski di rumah saja, para pecinta fashion tetap dapat menikmati dan mencari inspirasi busana untuk hari Lebaran. Karena itulah Studio One bersama sederet desainer kenamaan Indonesia menggelar "Raya Stream Fest 2020".

CEO Studio One Aida Nurmala menuturkan, kondisi pandemi virus corona ditambah dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), membuat orang-orang harus tetap di rumah demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Karena itulah kami mengadakan "Raya Stream Fest" untuk membuka peluang bisnis fashion sehingga dapat tetap menjalankan ekonomi di tengah pandemi. Acara yang digelar pada 18-20 Mei 2020 itu dilangsungkan secara virtual melalu Youtube Chanel Raya Stream Fest,” kata Aida dalam konferensi pers online, belum lama ini. ( )

Aida menambahkan, "Raya Stream Fest" yang pertama ini mengusung tema "Fashion from Home". Tema ini selaras dengan kondisi masyarakat sekarang, di mana busana yang nyaman digunakan sehari-hari namun tetap stylish menjadi yang paling banyak dicari.

Fashion Show Modest Virtual ala Raya Stream Fest


"Kami mengambil momentum Hari Raya Idul Fitri dengan mengusung tema "Fashion from Home". Sederet desainer yang menampilkan koleksi hari raya mereka di antaranya Ghea Panggabean, Kami, Ria Miranda, Itang Yunasz, Instituto di Moda Burgo Indonesia, dan Instituto di Moda Burgo Milan," sebut Aida.

Pada kesempatan ini desainer senior Ghea Panggabean mengaku, sangat antusias dengan pergelaran fashion show virtual pertamanya. "Raya Stream Fest" menjadi wadah untuk dirinya menyalurkan kreativitas dan koleksi Lebaran yang sudah dipersiapkan selama 1,5 tahun.

"Koleksi Hari Raya dari Ghea Panggabean kali ini bertajuk "Tales of Tiles"," kata Ghea.

Lebih lanjut Ghea menuturkan, koleksi "Tales of Tiles" besutan Ghea Fashion Studio mengambil inspirasi dari perjalanan sang desainer ke Topkapi Palace dan kompleks Harem di Istanbul, Turki. Bangunan serta ruangan yang dihiasi keramik Iznik khas Turki mencuri perhatian Ghea yang menerjemahkan kecantikan motif ikonis tersebut ke dalam koleksi busana modern bergaya bohemian dan eklektik.

Inspirasi dari keramik Iznik yang merupakan mahakarya seni perpaduan antara motif tradisional Ottoman, Arabesque, dan motif keramik Ming asal China, menjadi alasan dominasi warna biru dalam koleksi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)