Air Terjun Eksotis Ini Bisa Jadi Pilihan Berwisata Lebaran di Jabar

Selasa, 04 Mei 2021 - 05:21 WIB
loading...
A A A
2. Curug Cikondang

Air Terjun Eksotis Ini Bisa Jadi Pilihan Berwisata Lebaran di Jabar


Curug Cikondang belakangan menjadi salah satu destinasi wisata alam yang mulai banyak didatangi wisatawan. Lokasinya ada di Desa Sungkadana, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur yang berjarak sekitar 37 kilometer dari pusat Kota Cianjur.

Curug Cikondang punya karakter yang unik jika dibandingkan curug lain. Curug Cikondang relatif tidak terlalu tinggi, namun punya badan yang cukup lebar. Bahkan, Curug Cikondang kerap dijuluki Niagara Mini.

Paduan air terjun yang indah dan panorama alam yang hijau bisa menyegarkan mata sekaligus menenangkan jiwa. Tak heran jika banyak wisatawan dari berbagai daerah menjadikan Curug Cikondang sebagai tujuan wisata khususnya di akhir pekan.

Tak cuma bisa menikmati indahnya panorama dari atas air terjun serta pemandangan alam di sekitarnya yang hijau dan asri, pengunjung juga dapat memacu adrenalin dengan canyoning, tepat di dalam curug tersebut. Pasti faktor keamanan diutamakan karena ada tim lifeguard yang memandu.

Curug Cikondang juga menyediakan fasilitas lahan untuk tenda bagi pengunjung yang mau bermalam di dekat Curug Cikondang. Bisa dibayangkan serunya menginap sambil ditemani suara derasnya air Curug Cikondang.

3. Curug Cikaso

Air Terjun Eksotis Ini Bisa Jadi Pilihan Berwisata Lebaran di Jabar


Curug Cikaso menjadi salah satu air terjun paling keren di Jabar. Curug Cikaso merupakan salah satu bagian dari Geopark Ciletuh yang berlokasi di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)