Hindari Konsumsi Terlalu Banyak Minuman Berenergi, Begini Bahayanya
Minggu, 23 Mei 2021 - 11:31 WIB
loading...
A
A
A
Minuman berenergi sarat dengan kafein. Ketika meminunnya lebih dari 400 miligram per hari akan menyebabkan palpitasi jantung, meningkatkan tekanan darah, meningkatkan denyut jantung, dan gangguan irama jantung.
"Minuman-minuman ini umumnya stimulan dan dapat membuat jantung tertekan. Jika orang yang meminumnya sudah memiliki penyakit jantung, maka akan berakibat negatif pada tubuh," jelas Mohamad Moussa, profesor di University of Toledo College of Medicine and Life Science.
Baca Juga: Studi: Terdapat Korelasi Antara Vitamin D dengan Penyakit Autoimun
6. Berbahaya untuk remaja
Minuman berenergi tidak cocok untuk remaja yang masih dalam tahap tumbuh dan berkembang karena tidak dapat menangani efek samping yang diberikannya. Ini juga akan meningkatkan risiko kesehatan seperti anomali sistem saraf, kardiovaskular, meningkatkanya risiko depresi, penyakit mental, dan gangguan tidur.
7. Risiko penyakit kronis
Sebagian orang meminum minuman berenergi yang dicampur dengan alkohol. Padahal ini akan mengubah tingkat keracunan dan dalam beberapa jangka waktu kedepan akan meningkatkan risiko penyakit kronis seperi lever, masalah memori, peyakit jantung, dan kanker.
Baca Juga: Apa yang Terjadi jika Kita Mengonsumsi Vitamin dan Mineral Berlebihan?
"Minuman-minuman ini umumnya stimulan dan dapat membuat jantung tertekan. Jika orang yang meminumnya sudah memiliki penyakit jantung, maka akan berakibat negatif pada tubuh," jelas Mohamad Moussa, profesor di University of Toledo College of Medicine and Life Science.
Baca Juga: Studi: Terdapat Korelasi Antara Vitamin D dengan Penyakit Autoimun
6. Berbahaya untuk remaja
Minuman berenergi tidak cocok untuk remaja yang masih dalam tahap tumbuh dan berkembang karena tidak dapat menangani efek samping yang diberikannya. Ini juga akan meningkatkan risiko kesehatan seperti anomali sistem saraf, kardiovaskular, meningkatkanya risiko depresi, penyakit mental, dan gangguan tidur.
7. Risiko penyakit kronis
Sebagian orang meminum minuman berenergi yang dicampur dengan alkohol. Padahal ini akan mengubah tingkat keracunan dan dalam beberapa jangka waktu kedepan akan meningkatkan risiko penyakit kronis seperi lever, masalah memori, peyakit jantung, dan kanker.
Baca Juga: Apa yang Terjadi jika Kita Mengonsumsi Vitamin dan Mineral Berlebihan?
(agn)
Lihat Juga :