Saat Memulihkan Diri Usai Terinfeksi Covid-19, Cobalah 6 Sayuran Ini

Selasa, 25 Mei 2021 - 14:52 WIB
loading...
A A A
Diperkaya dengan antioksidan, jahe membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh dan mengobati penyakit menular. Anda bisa memasukkan jahe mentah, atau memasukkannya ke dalam teh, atau minuman lainnya.

Brokoli

Brokoli adalah pembangkit tenaga penuh nutrisi yang memberikan banyak manfaat kesehatan. Kaya vitamin C, beta-karoten, seng, magnesium, kalium, dan glutathione, brokoli membantu mendukung sistem kekebalan tubuh dan mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

Anda bisa menikmati sayuran hijau mentah ini atau memasukkannya ke dalam sup atau makanan. Meski rasanya pahit, namun brokoli benar-benar memiliki efek luar biasa jika Anda mengonsumsinya secara rutin.

Kacang panjang

Makan lebih banyak buncis baik mentah atau dimasak untuk meningkatkan asupan zat besi, mineral penting yang membentuk sebagian besar hemoglobin.

Konsumsi zat besi dapat mendukung metabolisme dan membantu tubuh memproduksi lebih banyak sel energi, sehingga tubuh tetap aktif dan sehat.

Selain itu sayuran hijau juga kaya akan vitamin K, vitamin C, dan nutrisi penting lainnya jadi pastikan untuk menambahkan kacang-kacangan ke dalam makanan Anda.

Paprika

Sayuran berbentuk lonceng warna-warni ini mengandung lebih banyak antioksidan daripada buah jeruk yang membuatnya menjadi tambahan yang bagus untuk makanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)