Ini 12 Bahan Makanan yang Bisa Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Minggu, 06 Juni 2021 - 18:38 WIB
loading...
A A A
4. Ubi Jalar

Ubi jalar memiliki kandungan potasium yang bagus yang menjaga kadar natrium tetap rendah dan tekanan darah stabil. Selain itu, mengonsumsi ubi jalar juga dapat melancarkan pencernaan Anda dan membantu melawan kanker.

5. Susu Skim

Susu skim adalah minuman susu yang tidak mengandung lemak tubuh dan rendah kalori. Kandungan yang terdapat pada susu skim berupa serat, kalsium, dan vitamin D. Susu ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperkuat tulang. Susu skim juga bermanfaat dalam mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

6. Semangka

Buah semangka kaya akan serat untuk meningkatkan kesehatan. Nutrisinya berupa vitamin A, potasium, dan likopen. Itu semua adalah nutrisi penting yang memiliki efek menurunkan tekanan darah tinggi.

7. Jeruk

Buah jeruk dapat membantu menjaga tingkat tekanan darah tetap ideal. Itu disebabkan karena jeruk kaya vitamin C dan serat yang dapat membantu mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi, baik dengan diminum dalam bentuk jus maupun dimakan langsung.

8. Cokelat Hitam

Bagi Anda pecinta cokelat hitam, ini merupakan kabar baik. Mengonsumsi sekotak cokelat hitam setiap hari membantu menurunkan tekanan darah. Hal itu dikarenakan cokelat kaya akan flavonoid. Pastikan setidaknya terdapat 50%-70% kandungan kakao di dalam kemasan cokelat hitam yang Anda makan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3156 seconds (10.55#12.26)