Arti Unggahan Teh Ninih soal Perusak Kebahagiaan dalam Hidup

Selasa, 08 Juni 2021 - 02:50 WIB
loading...
Arti Unggahan Teh Ninih soal Perusak Kebahagiaan dalam Hidup
Teh Ninih. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Teh Ninih masih bungkam usai curahan hati putranya, Muhammad Ghaza Al Ghazali, mencuat di media. Wanita yang sempat dua kali menikah dengan Aa Gym itu memilih untuk tetap berdakwah dan menuliskan kalimat-kalimat indah dalam akun Instagramnya.

Namun baru-baru ini, Teh Ninih tampak membagikan sebuah tulisan terkait rasa syukur yang bisa menjadi perusak kebahagiaan. Ia menyebut bahwa jika manusia kehilangan rasa syukur atau enggan bersyukur, maka hidupnya akan jauh dari nikmat, lantaran pandangan dan lisan yang dibutakan.



"Di antara perusak kebahagiaan dalam hidup adalah saat hati kehilangan rasa syukur. Kala kesyukuran hilang, pandangan akan terbutakan dari melihat aneka nikmat dari-Nya. Lisan pun menjadi kelu dari memuji dan berterima kasih kepada-Nya," kata Teh Ninih, seperti dikutip Senin (7/6).

"Padahal, tidaklah berlalu suatu hari, kecuali kita berada dalam limpahan karunia-Nya. Pernahkah kita mengalami situasi yang digambarkan Rasulullah saw. berikut, sedangkan dari lisan kita masih keluar keluh kesah?" lanjutnya.

Lewat unggahannya, Teh Ninih juga menyertakan hadist yang ditulis oleh Imam At-Tirmidzi dan Ibnu Majah dari Ubaidillah bin Mihshan Al-Anshari ra.

Hingga kini tidak diketahui apa yang membuat Teh Ninih membagikan quotes terkait perusak kebahagiaan. Namun, hal tersebut tampaknya cukup menggambarkan kondisinya saat ini karena persoalan rumah tangga dengan Aa Gym.



Melalui kolom komentar, para netizen terlihat mendoakan sosok Teh Ninih agar semakin dilimpahi kesabaran, kesehatan, serta kebahagiaan. Pasalnya dalam unggahan Ghaza beberapa waktu lalu, ia menyebut bahwa ibunya selalu pasrah dan diam saat diperlakukan kurang baik oleh ayahnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)