alexametrics

Malam Ini, iNews TV Siarkan Konser In Memoriam Didi Kempot

loading...
Malam Ini, iNews TV Siarkan Konser In Memoriam Didi Kempot
Malam ini, konser digital Tombo Kangen Jawa Timur di Ngawi
A+ A-
Malam ini, konser digital Tombo Kangen Jawa Timur di Ngawi “In Memoriam Didi Kempot” bakal digelar. Dimulai pada pukul 19.30 WIB, konser ini akan disiarkan secara langsung oleh iNews TV dari Gedung Eka Kapti, Ngawi, Jawa Timur. Konser ini digelar untuk mengenang karya-karya Didi Kempot yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Konser digital ini melibatkan sejumlah penyanyi lokal dan pejabat daerah. Bupati Ngawi Budi Sulistyono akan menjadi host acara yang dihelat dari pukul 19.30—21.00 WIB ini.

Menurut bupati yang akrab disapa Kanang ini, konser tersebut sebenarnya sudah lama digagas bahkan ketika Didi masih hidup. Kanang menuutrkan, dirinya sempat bertemu dengan almarhum Didi Kempot, pada Jumat (1/5/2020) di Posko COVID-19 Kabupaten Ngawi. Keduanya tengah merancang sebuah konser digital. Konser digital tersebut sedianya digelar untuk menghibur warga Jawa Timur diperantauan yang tidak bisa pulang kampung karena pandemi COVID-19, serta membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19.



Namun lima hari kemudian, Didi meninggal, dan kabar ini hampir menyapu bersih pemberitaan wabah corona di media massa dan media sosial (Medsos). "Malam sebelum meninggal, saya masih saling telepon untuk mematangkan rencana ini," kata Kanang saat menceritakan waktu terakhirnya bersama Didi.

Sesuai namanya, Konser Digital ini dipersembahkan untuk mengenang jasa putra terbaik Ngawi, Didi Kempot, sang maestro campursari yang telah wafat. Berbagai tokoh akan meramaikan pementasan Konser Tombo Kangen malam ini. Seperti Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Trenggalek Muchamad Nur Arifin, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Konser Tombo Kangen akan menceritakan kilas balik perjalanan Didi Kempot dengan melibatkan berbagai tokoh yang mengenalnya, edukasi program pemerintah, live interaktif, donasi untuk penanganan korona serta sebagiannya lagi akan diberikan pada putri mendiang Lord Didi, Siola Putri serta doa untuk mendiang maupun keselamatan bangsa. Selain itu, penampilan dari Ikif D’Accademy, Gilang R. Wijaya, Dina Sabun Colek, Talitha Salsabila, dan sederet artis lokal makin memeriahkan konser.

Dikutip dari SINDOnews Jatim, persiapan terus dilakukan. Demikian pula seluruh artis pendukung yang terlibat dalam konser amal ini, juga sudah hadir untuk mempersiapkan diri guna memberikan penampilan terbaiknya untuk masyarakat dan almarhum sang maestro Didi Kempot.

Menurut produser eksekutif live event ini, Pandji Nugrahatma semua proses menuju on air sudah tinggal finisihing, dengan jadwal yang ketat. "Sebelum seluruh rangkaian event berlangsung, siang ini juga dilakukan gladi resik yang melibatkan seluruh pengisi acara, termasuk para tokoh yang terlibat," ujarnya.

Live event Didi Kempot akan disiarkan secara langsung oleh oleh iNews TV malam nanti, pada pukul 19.30—21.00 WIB dari Gedung Eka Kapti Kabupaten Ngawi.
(alv)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak