Banyak Balita Terinfeksi Covid-19, Orang Tua Diimbau Lakukan Pencegahan

Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:20 WIB
loading...
A A A

5. Bagi orang tua, harus mendidik anak terkait dengan Covid-19 ini menggunakan materi kreatif, termasuk soal praktik kebersihan dan bagaimana penularan terjadi agar anak-anak semakin waspada juga.

6. Pantau anak-anak di rumah.

7. Pastikan anak-anak mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan dimasak di rumah.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) pun mengimbau agar anak-anak berusia di atas 2 tahun sudah wajib menggunakan masker saat keluar rumah. Upaya ini tentu bisa menurunkan risiko paparan Covid-19 pada anak Anda.


"Jadi, bantu anak-anak Anda menggunakan masker dengan benar saat terpaksa harus keluar rumah maupun berada di sekitar orang yang tidak tinggal serumah," terang CDC.

Ada catatan penting yang ditambahkan CDC bahwa jika si anak sudah menggunakan masker. itu bukan satu-satunya langkah pencegahan. Artinya, Anda sebagai orangtua juga mesti tetap meminta si kecil mencuci tangannya dengan sabun jika habis memegang barang yang banyak dipegang orang lain, atau sebelum makan, maupun aktivitas lainnya.

"Anak-anak juga mesti menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Ini jangan sampai terlupakan meski anak Anda sudah pakai masker dengan benar," tambah CDC.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)