Angka Covid-19 Melonjak, Lifepack Hadirkan Layanan Isolasi Mandiri

Jum'at, 25 Juni 2021 - 16:40 WIB
loading...
Angka Covid-19 Melonjak, Lifepack Hadirkan Layanan Isolasi Mandiri
Perlu peran berbagai pihak untuk membantu menangani pasien yang terkena Covid-19. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sudah hampir 2 tahun pandemi Covid-19 melanda dunia dan juga Indonesia. Namun, gelombang kasus Covid-19 di Indonesia dalam beberapa minggu terakhir ini justru mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Per 21 Juni 2021, dilansir dari situs covid.go.id total kasus positif di Indonesia mencapai 1.989.909 dengan penambahan kasus sebanyak 13.737 kasus.

Baca juga: Gunakan 2 Masker Bantu Lindungi Diri dari Varian Delta

Natali Ardianto, CEO Lifepack & Jovee mengungkapkan perlu peran berbagai pihak untuk membantu menangani pasien yang terkena Covid-19 . "Kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan turut ambil bagian untuk membantu masyarakat Indonesia agar mendapatkan layanan kesehatan yang layak, terlebih bagi penderita covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang yang tetap memerlukan perawatan secara tepat," tuturnya melalui keterangan tertulisnya, Jumat (25/6).

"Untuk itu apotek online Lifepack menghadirkan layanan isolasi mandiri yang dapat dilakukan di rumah. Layanan isolasi mandiri dari Lifepack ini dapat menjawab akan tingginya tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di berbagai rumah sakit," lanjut dia.

Dalam data yang dirilis Pemprov DKI Jakarta 19 Juni 2021, menunjukan bahwa ranjang isolasi di 132 rumah sakit khusus Covid-19 di Jakarta sudah terisi sebesar 7.919 atau 89 persen dengan total 8.924 ranjang atau tempat tidur untuk pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit. Padahal, World Health Organization (WHO) telah menetapkan ambang batas aman BOR maksimal 60 persen.

Guna membantu pemerintah meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19, Natali mengutarakan jika pihaknya berupaya nyata dalam mewujudkan hal tersebut dengan memberikan layanan isolasi mandiri yang dimiliki. "Layanan isolasi mandiri apotek online Lifepack bekerja sama dengan Homecare24 yang telah berpengalaman dalam melakukan layanan kesehatan langsung dari rumah pasien," ujarnya.

"Walaupun layanan isolasi mandiri dilakukan dari rumah pasien, namun kami memastikan seluruh prosedur yang diberikan sesuai standar layanan kesehatan pada umumnya, bahkan kami berikan layanan yang lebih baik lagi," katanya lagi.

Menurutnya, layanan isolasi mandiri apotek online Lifepack saat ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat yang berlokasi di Jabodetabek. Adapun layanan isolasi mandiri yang ditawarkan terdiri dari tiga paket, yaitu; Isolasi Mandiri Basic, Isolasi Mandiri Basic Plus, dan Isolasi Mandiri Advance. Seluruh layanan isolasi mandiri ini diperuntukan untuk pasien covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang.

Baca juga: Uji Klinis, Budhi Antariksa: Ivermectin Diyakini Mampu Bunuh Covid-19

"Berbagai layanan yang diberikan untuk pasien isolasi mandiri ini di antaranya Telekonsultasi Dokter, Online health monitoring, Medicine Package (termasuk Vitamin), 1x Tes PCR Swab (H+1) setelah program isolasi mandiri selesai dilakukan), Immune booster kit, hingga kunjungan dokter dan perawat. Informasi lebih lanjut mengenai layanan isolasi mandiri apotek online Lifepack dapat diakses melalui laman resmi kami," jelas Natali.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)