Ini Perlengkapan dan Obat-obatan yang Perlu Disiapkan saat Anak Isoman

Kamis, 08 Juli 2021 - 08:17 WIB
loading...
Ini Perlengkapan dan Obat-obatan yang Perlu Disiapkan saat Anak Isoman
Pada dasarnya isoman tidaklah serumit yang dibayangkan, Anda hanya perlu mempersiapkan semua barang yang diperlukan secara matang. / Foto: ilustrasi/wiley
A A A
JAKARTA - Covid-19 menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, tak sedikit anak-anak menjadi korban keganasan yang disebabkan oleh virus yang menyerang saluran pernapasan ini. Berdasarkan data yang dihimpun Pemprov DKI Jakarta pada 17 Juni 2021 mencatat ada sebanyak 661 kasus Covid-19 pada anak usia 0-18 tahun dan sebanyak 144 di antaranya adalah kelompok anak di bawah lima tahun (Balita).

Baca juga: Sempat Diterpa Isu Cerai, Melaney Ricardo Ungkap Alasan Tak Ingin Berpisah dari Suami

Meski demikian, sebagian besar anak yang terinfeksi Covid-19 umumnya tidak bergejala (OTG) atau hanya bergejala ringan. Meski demikian, perawatan khusus dan isolasi mandiri (Isoman) wajib diberikan untuk mencegah terjadi penularan virus ke orang terdekat mereka.

Pada dasarnya isoman tidaklah serumit yang dibayangkan, Anda hanya perlu mempersiapkan semua barang yang diperlukan secara matang.

Merangkum dari laman resmi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Kamis (8/7), berikut perlengkapan serta obat-obatan yang wajib dipersiapkan selama anak melakukan isolasi mandiri di rumah.

Alat yang perlu disediakan

1. Termometer (pengukur suhu).

2. Oxymeter (pengukur saturasi oksigen dan frekuensi nadi).

Obat yang perlu disiapkan

1. Obat demam
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)