Ini Tips Ahok dan Keluarga Sembuh dari Covid-19, Salah Satunya dengan Berpikir Positif

Kamis, 15 Juli 2021 - 09:58 WIB
loading...
A A A
Di tengah kepanikan itu, sang mama sempat berbicara pada Ahok. "Saya sudah tua, kamu enggak usah mikirin saya, yang penting kamu hidup, kamu enggak usah stres, kalau saya selesai, ya sudah, yang penting kamu enggak boleh," kata mama Ahok diceritakan ulang Ahok.

Mendengar perkataan itu, Ahok yang sebelumnya kesal, marah, mumet dengan banyak pikiran, mulai sadar bahwa apa yang terjadi saat ini membuatnya semakin lemah. Padahal, mamanya saja bisa mengatakan seperti itu.

Langsung Ahok memutar pikirannya untuk membuang semua pikiran negatif, termasuk membatasi informasi yang masuk melalui WhatsApp grup yang kadang malah membuatnya panik.

Perlahan-lahan kondisinya membaik. Sang istri juga dimintanya untuk tenang, jangan menyalahkan diri sendiri karena itu memengaruhi kesehatan dirinya dan janin yang dikandung.

Setelah mulai mengendalikan pikiran, Ahok pun perlahan membaik. "Suster ada bilang ke saya, jarang sekali pak ada pasien Covid-19 dalam 3 hari CT Value-nya naik 10 lebih, jarang sekali," kata Ahok sumringah.

Mendengar hal tersebut Ahok semakin yakin bahwa dirinya benar-benar tidak boleh stres, tidak boleh panik, dan membuang semua pikiran negatif. Hal itu juga yang dia percayai secara keyakinan, bahwa Tuhan meminta umat-Nya untuk tetap bersukacita dalam keadaan apapun.

"Saya menyadari betul bahwa Firman Tuhan itu benar dan saya membuktikan bahwa dengan tetap bersukacita, maksudnya mengontrol pikiran, kita bisa jauh lebih baik," papar Ahok.

Ini pun yang dia pelajari dari beberapa cerita temannya yang mengaku bingung kenapa pekerja mereka bisa sembuh cepat, sedangkan bosnya malah kritis.

Baca Juga : Jessica Iskandar Mengaku Pernah Menjalin Hubungan dengan Pria Gay

"Saya dapat cerita dari seorang teman, teman saya bingung kenapa pekerjanya itu cepat sembuh dari Covid-19 sedangkan kita bosnya malah kritis. Dari situ saya mikir, ternyata orang kayak kita terlalu takut mati, sedangkan pekerja-pekerja itu mungkin easy going saya melewati Covid-19 ini. Dari situ saya belajar sekali untuk merasa damai dan menjauhkan dari segala pikiran buruk," papar Ahok.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)