Ternyata Ini Rahasia Feby Febiola Makin Bugar dan Cantik Setelah Sembuh dari Kanker Ovarium

Senin, 26 Juli 2021 - 08:00 WIB
loading...
Ternyata Ini Rahasia Feby Febiola Makin Bugar dan Cantik Setelah Sembuh dari Kanker Ovarium
Foto: Instagram @febyfebiola
A A A
JAKARTA - Feby Febiola kini bisa tersenyum manis dengan wajahnya yang cerah ceria. Masa-masa sulit saat mengidap kanker ovarium yang ia sampaikan ke publik melalui media online pada 21 Juli 2020 lalu, kini telah dapat dilaluinya.

Feby dikabarkan menjalani operasi kista ovarium pada 30 Mei tahun lalu. Bersyukur, operasi berjalan lancar dan tumor yang ada di rahimnya berhasil diangkat oleh tim dokter.

Artis berusia 43 tahun tersebut mengunggah foto di Instagram pribadi-nya selama berjuang melawan kanker. Saat mengumumkan penyakit mematikan tersebut, Feby mendapat respons beragam dari netizen. Ada yang mendoakan, namun tak sedikit yang justru bernada tak suka. Namun, daripada memikirkan komentar-komentar miring dari warganet, Feby lebih memilih berserah diri kepada Tuhan.

Dalam unggahan Instagramnya @febyfebiola_ dia mengaku tak merasakan gejala apa-apa sebelum dokter mendiagnosanya menderita kanker ovarium stadium 1 C. Istri Frangky Sihombing itu mengatakan kanker ovariumnnya dapat terdeteksi saat melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan. "Gejala gak ada, waktu itu lagi pas check up ke dokter kandungan aja," katanya.

Kanker tersebut bersumber dari tumor atau kista ovarium yang sudah dideritanya cukup lama. Feby mengaku tumor itu kini sudah diangkat. "Sakitnya kanker ovarium stadium 1 c, tapi asal kankernya itu dari tumor. Tumor itu yang menghasilkan sel kanker itu dari endometriosis yang kelamaan dibiarin," ucap Feby.
Ternyata Ini Rahasia Feby Febiola Makin Bugar dan Cantik Setelah Sembuh dari Kanker Ovarium

Foto: Instagram @febyfebiola

Setelah melakukan enam kali kemoterapi, Feby menyebutkan sel tumor ganas yang awalnya sebesar 16 cm akhirnya tidak berkembang lagi alias mati. Perjuangan dan perjalanan Feby bisa sampai sembuh ini bukan hal yang mudah. Ia terlihat kurus dan mengalami kerontokan rambut. Bahkan, seluruh rambut milik Feby sempat habis akibat kemoterapi yang ia jalani.

Setelah menjalani kemoterapi, Feby akhirnya memutuskan untuk memangkas habis rambutnya. "Aku suka bangga sama rambut sendiri, rambutku itu sehat, kuat dan gak mudah rontok. Sampai akhirnya kemoterapi membuat rambutku rontok," ujar Feby dalam unggahan Instagramnya.

Meski menjalani masa-masa sulit, namun, Feby terlihat lebih sehat dan bahagia. Dalam beberapa unggahan Feby terlihat bahagia bersama dengan suaminya. Franky Sihombing mencium mesra Feby Febiola. Pemain film 'Capres' ini hanya bisa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung dan mendoakannya.

Feby lantas berpesan kepada para wanita untuk rutin melakukan pemeriksaan kandungan setidaknya tujuh bulan sekali. "Di USG terus ketahuan, buat kalian rajin check up saja paling enggak tujuh bulan sekali," katanya.

Walau tumor penyebab kanker sudah diangkat, Feby Febiola mengaku tetap ingin melakukan kemoterapi. "Jaga-jaga supaya sel kankernya enggak kemana-mana," kata Feby.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5857 seconds (0.1#10.140)