Film Action Terbaik dari Masa ke Masa, Nomor 5 Karya Legendaris asal Jepang

Rabu, 28 Juli 2021 - 15:00 WIB
loading...
A A A


Selain adaptasi komik, adaptasi novel fantasi pun pernah merajai dunia perfilman Hollywood. Digarap Peter Jackson, trilogi Lord of the Rings diakhiri dengan film The Return of the King yang membawa pertempuran epik berskala besar.

The Return of the King menanpilkan perjuangan Gandalf yang telah kembali dari ‘kematian’ serta Aragorn yang siap membawa kaum manusia, peri, kurcaci, dan hobbit untuk melawan tentara Uruk-Hai milik Sauron demi mengalihkan perhatian sang penyihir jahat dari Frodo dan Sam yang kini mendekati Mount Doom untuk menghancurkan cincin ajaib Sauron.

Film ini dibintangi Elijah Wood, Ian McKellen, dan Orlando Bloom di antara jajaran aktor kawakan lain.



3. The Matrix (1999)



The Matrix adalah film fiksi ilmiah klasik dari akhir tahun 1990-an yang membagi masyarakat menjadi dua: yang takut dengan teknologi dan yang sangat ingin menguasai teknologi. Film ini disutradarai oleh Wachowski bersaudara dan berhasil melahirkan sebuah franchise yang abadi hingga kini.

The Matrix bercerita tentang seorang hacker, Neo, yang ditarik oleh sesosok orang asing ke dunia bawah yang penuh rahasia. Di dunia barunya, Neo pun mengungkap sebuah plot jahat yang selama ini melibatkan dirinya. Hidupnya, dan semua yang ia alami, adalah sebuah kebohongan yang diatur sedemikian rupa oleh pihak yang tak dikenalnya.

Film ini dibintangi oleh Keanu Reeves , Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, dan Hugo Weaving.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)