Dukung Percepat Herd Immunity, Technoplast dan Halodoc Beri Layanan Vaksinasi Gratis

Jum'at, 30 Juli 2021 - 15:54 WIB
loading...
Dukung Percepat Herd Immunity, Technoplast dan Halodoc Beri Layanan Vaksinasi Gratis
Layanan vaksinasi kini menjadi tulang punggung utama dalam upaya mempercepat target kekebalan kelompok di Indonesia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Layanan vaksinasi kini menjadi tulang punggung utama dalam upaya mempercepat target kekebalan kelompok di Indonesia. Presiden Joko Widodo bahkan wanti-wanti untuk semua pihak agar berpartisipasi dalam memberikan layanan vaksinasi Covid-19 di seluruh Tanah Air.

Baca juga: Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Anak Divaksinasi Covid-19

Saat ini, sudah lebih dari 19,6 juta masyarakat Indonesia yang telah mendapat vaksin Covid-19 secara penuh, dan lebih dari 46,2 juta jiwa yang menerima dosis pertama.

Pada tingkat lapangan, pelayanan vaksinasi Covid-19 menjadi kunci strategi pencapaian kekebalan komunal dengan target lebih 180 juta akseptor vaksin menjadi pilihan Kementerian Kesehatan dalam mengakhiri mimpi buruk kesehatan dunia saat ini. Target 1 juta vaksinasi per hari masih akan terus digenjot pemerintah khususnya di saat adanya lonjakan penularan kasus saat ini. Belum lagi diperburuk banyaknya informasi tidak akurat terkait vaksin oleh pihak yang tidak bertanggung jwab.

Sektor swasta juga tidak berpangku tangan, Technoplast dan Halodoc merupakan contoh nyata kolaborasi anak negeri yang secara berkelanjutan terus hadir melayani masyarakat dan menjadi mitra setia pemerintah. Realisasi kolaborasi diwujudkan Technoplast dengan mendukung penuh aktivitas pelayanan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Halodoc. Hingga saat ini inisiatif ini telah melayani lebih dari ratusan ribu akseptor vaksin yang tersebar di 8 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Technoplast menyediakan pasokan kebutuhan Insulated Vaccine Carrier (IVC) atau boks vaksin untuk semua sentra pelayanan vaksin Halodoc guna memastikan kualitas dan keamanan vaksin selama proses pelayanan vaksinasi.

Direktur PT Trisinar Indopratama (Technoplast), Ellies Kiswoto memuji langkah inovatif serta konsistensi Halodoc dalam melayani masyarakat serta keterbukaan dalam menciptakan kolaborasi bersama Technoplast yang sudah dimulai sejak pelayanan vaksinasi di Kota Surabaya beberapa waktu yang lalu.

"Technoplast berkomitmen untuk senantiasa mendukung Halodoc sekaligus pemerintah dalam misi memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19, sehingga layanan ini mampu dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat serta disaat yang sama memastikan keamanan, efektivitas, dan kualitas vaksin selama proses vaksinasi hingga penyimpanan," kata Ellies dalam keterangan persnya, Jumat (30/7).

Dalam kesempatan yang sama, VP Government Relation & Corporate Affairs Halodoc, Adeline Hindarto menjelaskan pentingnya keterbukaan semua pemangku kepentingan dalam mengusahakan ruang kolaborasi untuk menghasilkan inovasi bernilai tambah bagi masyarakat.

"Halodoc percaya kolaborasi adalah cara paling efektif dalam memberikan solusi berkelanjutan di masa pandemi saat ini. Untuk itu, kami mengapresiasi dukungan para pihak terhadap pelaksanaan layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat. Dengan dukungan teknologi IVC dari Technoplast, kami dapat menjaga keamanan serta kualitas vaksin yang diterima masyarakat di seluruh sentra vaksin kami karena disimpan di suhu sesuai dengan anjuran yang berlaku," ujar Adeline.

Secara bersama-sama Technoplast dan Halodoc mendorong masyarakat yang masih belum menerima vaksin Covid-19, saat ini masih tersedia layanan vaksinasi Halodoc yang didukung IVC Technoplast sentra layanan vaksinasi Halodoc di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan yang dapat diakses melalui aplikasi Halodoc kapan saja dan di mana saja.

Baca juga: Menkes Budi Gunadi Jelaskan Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir

"Pada kesempatan ini, kami berpesan agar masyarakat segera memanfaatkan layanan vaksinasi gratis yang diselenggarakan pemerintah dan pemangku kepentingan serta tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat," pungkas Ellies.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)