Simak Tips Sederhana Mengatasi Kesepian, Nomor 3 Wajib Dicoba!

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 21:02 WIB
loading...
A A A
2. Menjadi Proaktif

Setelah jujur pada diri sendiri, bukan berarti anda pasrah dan menerima begitu saja. Untuk bisa mendapatkan banyak teman serta hiburan, anda harus proaktif.

Beberapa orang hanya duduk-duduk merenungkan betapa kesepiannya mereka dan mengharapkan sesuatu berubah secara ajaib. Perubahan membutuhkan proaktif dan langkah progresif. Salah satu yang bisa dilakukan adalah anda aktif mencari orang-orang yang sefrekuensi dengan anda,

Terkadang ini melibatkan hasrat untuk keluar dari zona nyaman Anda dan mencari sesuatu yang benar-benar baru dari apa yang sudah terjadi selama ini. Namun, perlu diingat: saat mencari pertemanan baru, jangan lupa untuk terus memelihara mereka yang sudah Anda miliki!.

3. Menikmati Momen Sendiri

Kesepian dan kesendirian seringkali dianggap sebagai sesuatu yang negatif, namun sesungguhnya tidaklah demikian. Bahkan sesungguhnya hal itu bisa mengajari kita banyak hal. Menghabiskan waktu berkualitas sendirian dapat memberikan beberapa dampak positif.

Baca Juga: Dalih Kesepian, Remaja di Kota Makassar Bawa Kabur Pacar Berhari-hari

Beberapa orang memanfaatkan "kesendirian" dengan mengikuti program televisi atau novel favorit mereka, mandi air hangat atau pijat, atau hanya memanjakan diri mereka sendiri dengan hobi atau minat yang mereka sukai, seperti memasak atau bepergian.

Waktu sendiri juga menawarkan kesempatan luar biasa untuk refleksi diri, dan itu bukan gejala kesepian yang menyedihkan; melainkan, ini adalah kesempatan untuk terlibat dalam perawatan diri dan belajar menikmati waktu berkualitas dengan orang yang paling penting dalam hidup: yaitu diri anda sendiri!.

Jadi, sudah siapkah anda berdamai dengan kesepian dan kesendirian?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)