Makanan Sehat Ala Cristiano Ronaldo yang Selalu Tampil Fresh dan Bugar

Selasa, 10 Agustus 2021 - 13:30 WIB
loading...
Makanan Sehat Ala Cristiano Ronaldo yang Selalu Tampil Fresh dan Bugar
Makanan Sehat Ala Cristiano Ronaldo yang Selalu Tampil Fresh dan Bugar/Foto: Instagram @cristiano
A A A
JAKARTA - Makanan sehat ala Cristiano Ronaldo patut dicontoh banyak orang untuk selalu tampil bugar. Diketahui penampilan Ronaldo di lapangan hijau kerap membuat publik terkesima. Baik keterampilannya saat mengolah bola, hingga tubuhnya yang terlihat selalu segar dan bugar.

Superstar Portugal 36 tahun itu, ternyata sangat disiplin dalam menjaga kesehatan tubuhnya agar selalu tampil bugar. Bahkan, pesepakbola yang kini bermain untuk klub Liga Italia Juventus itu juga sangat konsisten dalam hal makanan.

Dalam mengatur pola makan, Cristiano Ronaldo memiliki kebiasaan khusus tentang apa yang boleh dan tidak boleh dimakannya. Hampir setiap atlet atau pemain sepak bola profesional dipastikan harus banyak mengkonsumsi nutrisi dan pemilihan menu yang seimbang.

Sehingga saat merumput alias bertanding proses pencernaan makanan sudah selesai itu masuk ke aliran darah sampai terkonsentrasi menuju otot rangka.



Aliran darah ke otot rangka ini bertujuan untuk menyalurkan zat gizi dan oksigen yang dibutuhkan pada saat otot berkontraksi untuk bergerak cepat, misalnya menendang bola.

Ini ditujukan untuk mempertahankan serta meningkatkan status gizi dan kondisi fisik pemain sebelum dan selama bertanding. Tapi kecukupan nutrisi tentu tak hanya membicarakan soal makanan. Pemain bola tetap harus mengawasi asupan cairannya.

Dikutip dari sportabible, Cristiano Ronaldo makan sebanyak 6 kali sehari, dengan jumlah asupan gizi yang teratur. Lalu bagaimana dia mempertahankan fisiknya agar selalu tampil fresh dan bugar, berikut makanan sehat ala Cristiano Ronaldo yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Brokoli

CR7 begitu biasa Cristiano Ronaldo disapa sangat suka mengkonsumsi sayur-sayuran, utamanya brokoli.
Seperti diketahui, brokoli mengandung aneka nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)