Meisya Siregar: Orangtua Harus Jadi Panutan Anak Patuh Prokes

Selasa, 10 Agustus 2021 - 15:18 WIB
loading...
Meisya Siregar: Orangtua Harus Jadi Panutan Anak Patuh Prokes
Meisya Siregar: Orangtua Harus Jadi Panutan Anak Patuh Prokes/foto: instagram @meisya_siregar
A A A
Membiasakan pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak pada anak menurut selebriti Meisya Siregar harus dimulai dari rumah. Orangtua wajib jadi panutan si anak untuk mau melakukan protokol kesehatan tersebut demi menjamin keselamatan mereka dari paparan Covid-19.

Meisya menceritakan kalau keluarga sampai detik ini tidak pernah kemana-mana. Sekalipun sang suami, Bebi Romeo, masih satu dua kali shooting, dia menjamin masker tidak pernah dilepas selama ada di luar rumah.

"Keluarga kami kalau kata orang-orang keluarga yang paranoidnya tinggi banget. Kami sampai detik ini enggak pernah kemana-mana, sangat disiplin prokes dan sebisa mungkin mengajarkan hal ini ke anak-anak," papar Meisya dalam konferensi pers virtual, Selasa (10/8/2021).

Meisya menceritakan kalau Bebi shooting, dia menjamin suaminya tak pernah lepas masker karena ini adalah bentuk pembelajaran buat anak-anak.



"Jadi, saat melihat ayahnya di televisi tetap pakai masker, itu akan membuat si anak paham kalau ayahnya saja begitu disiplin menjalankan prokes dan itu kami harapkan bisa menular juga ke anak-anak," ungkap Meisya.

"Bagi kami, itu perlu dilakukan untuk menjaga lingkungan sekitar aman dan ini jadi teladan buat anak -anak di rumah yang melihat ayahnya tetap pakai masker di luar rumah," tambahnya.

Sampai saat ini pun Meisya dan Bebi tidak mengizinkan anaknya keluar rumah atau bermain di taman kompleks. Ini tentunya proses dan Meisya bersyukur anak-anaknya tidak ada yang mempermasalahkan hal tersebut.

"Alhamdulillah, kami kasih pengertian ke anak-anak untuk tidak main keluar rumah dulu, cukup di halaman rumah yang kami perlu syukuri juga sinar matahari cukup, ya, Alhamdulillah lingkungan kami di rumah masih oke," kata seorang pembawa acara kondang tersebut.



Dari apa yang diajarkan Meisya dan Bebi, mereka pun kini menuai buahnya. Ya, anak-anak pasangan harmonis ini diketahui kini sadar betapa pentingnya prokes dan tidak malas menerapkan dalam kehidupan mereka.

"Contoh sederhananya, saat ada paket atau ada pesanan dari aplikasi pesan makan online, itu anak-anak sehabis terima paketnya langsung cuci tangan, semprot apa yang mereka habis pegang," ujar Meisya.

"Ya, apa yang kami contohnya sekarang sudah auto pilot dikerjakan oleh anak-anak di rumah," terangnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)