Gejala Covid-19, Sakit Kepala Sudah Pasti Terinfeksi Corona?

Rabu, 11 Agustus 2021 - 22:25 WIB
loading...
Gejala Covid-19, Sakit Kepala Sudah Pasti Terinfeksi Corona?
Gejala Covid-19, Sakit Kepala Sudah Pasti Terinfeksi Corona? Foto/istimewa.
A A A
JAKARTA - Sakit kepala bisa menjadi salah satu gejala Covid-19 yang sering dialami. Namun, apakah orang yang mengalami sakit kepala berarti terinfeksi virus corona ?

Influencer kesehatan sekaligus dokter relawan Covid-19, dr. Muhamad Fajri Adda'i menyatakan bahwa memang ada 8-10% pasien yang terdiagnosis atau memang sudah positif Covid-19 menderita gangguan kepala atau nyeri kepala.


"Pada perinsipnya, nyeri kepala ini kita susah membedakannya. Sebab nyeri kepala ini cakupannya luas, tanpa Covid-19 pun, nyeri kepala ini penyebabnya banyak," terang dr. Fajri saat dihubungi MNC Portal, Rabu (11/8).

Lebih lanjut dr. Fajri menjelaskan gejala sakit kepala bisa hanya sekadar pusing-pusing ringan, migrain, sakit kepala rasa tertekan, mulai dari yang gejalanya ringan, sampai yang berat seperti gangguan tumor, keganasan, bahkan hingga penyumbatan di kepala.


"Sehingga diagnostik sakit kepala itu berbeda-beda, bisa ada yang ringan, tapi bisa juga ada yang berat. Tapi perlu dipahami, biasanya sakit kepala sangat spesifik apabila terjadi perburukan. Jarang ada yang sakit kepala saja," tuntasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2977 seconds (0.1#10.140)