9 Artis Keturunan Pahlawan, Maia Estianty hingga Celine Evangelista

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 15:29 WIB
loading...
A A A
4. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo merupakan cucu dari Prof. Sunario Sastrowardoyo, pahlawan nasional sekaligus Menteri Luar Negeri ke-7. Tak hanya itu, Prof. Sunario Sastrowardoyo juga tercatat pernah menjadi Menteri Perdagangan ke-12 Indonesia.


5. Asri Welas

Asri Welas merupakan keturunan ketujuh dari Pangeran Diponegoro. Keluarga artis sekaligus penyiar radio itu memiliki kode yang menandakan keturunan Pangeran Diponogero. Kode tersebut adalah pohon jalar yang ditanam di rumah neneknya.

Bukan sembarang simbol, pohon tersebut menjadi penanda keturunan pahlawan asal Yogyakarta tersebut agar tidak diketahui penjajah saat itu.

6. Celine Evangelista

Kakek buyut Celine Evangelista adalah H. Fadeli Luran. Nama pahlawan nasional pendiri organisasi penampung aspirasi kelompok-kelompok Islam ini diabadikan menjadi nama jalan di Minasatene, Pangkajene, Biraeng, Sulawesi.

H. Fadeli Luran dianggap sebagai pemersatu umat Islam di Indonesia dan penyebar Agama Islam di Makassar. Ia juga ikut membangun sejumlah rumah sakit dan sekolahan.

7. Dewi Yull

Dewi Yull merupakan cucu dari RM Tirto Adhi Soerjo, tokoh pers dan kebangkitan nasional yang mendirikan surat kabar Medan Prijaji pada tahun 1907. Sementara ayah Dewi Yull, HRP Soendaryo, keturunan bangsawan dari Kesultanan Cirebon. Sedangkan ibundanya, Masayu Devi Hetimawati keturunan bangsawan Melayu-Palembang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)