Serap Ilmu dari sang Ayah, Dhiraj Kelly Sawlani Sukses Tekuni Bisnis Properti

Senin, 16 Agustus 2021 - 21:39 WIB
loading...
A A A
"Saya mengambil langkah untuk menghubungi agen properti ERA untuk membuat kesepakatan kerja sama. Akhirnya, saya memutuskan untuk membeli franchise ERA Indonesia dan mendirikan kantor pemasaran sendiri yang bernama ERA Integrity," papar Dhiraj.

Ketika pandemi menerjang, bisnis yang dijalankan Dhiraj ini ikut terkena dampaknya. Banyak anggaran perusahaan yang di-refocusing ke anggaran Covid-19. Maka dia pun menerapkan dynamic capability atau kemampuan dinamis untuk menyesuaikan basis sumber daya agar bisa menghadapi era VUCA (volatility, uncertainty, complexity, ambiguity) seperti saat ini.

Dalam menjalankan bisnis di bidang properti, menjaga reputasi perusahaan dan mendapat kepercayaan klien merupakan tantangan terbesar baginya. Tanpa kepercayaan klien, bisnis akan sulit bertahan. Maka ia harus selalu menjaga integritas dan kredibilitas perusahaannya.

Sementara dengan menjamurnya bisnis properti di Indonesia, Dhiraj pun menerapkan sejumlah strategi. Pertama, corporate branding dan personal branding untuk menarik kepercayaan klien. Kedua, mempraktikan CRM untuk menjalin relasi dan komunikasi secara intens dengan klien maupun calon klien. Ketiga, product innovation, dengan mengembangkan inovasi produk agar lebih diminati klien dan berbeda dari perusahaan sejenis.

Sebagai expert di dunia properti, Dhiraj Kelly memberikan pesan bagi para milenial yang ingin memiliki properti sendiri. Menurutnya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli rumah karena suku bunga lebih rendah dan tenor lebih panjang.

"Bagi para milenial, now is the right time to buy karena suku bunga sekarang sangat rendah dan tenor yang diberikan cukup panjang bisa sampai dengan 30 tahun. Bahkan, pemerintah juga memberikan subsidi PPN di masa pandemi ini. Sehingga developer bisa menurunkan harga jual hingga 10%," beber Dhiraj.

Baca juga: 5 Makanan Pantangan saat Ingin Menjalani Program Hamil

Di sisi lain, untuk pebisnis properti, Dhiraj menyarankan untuk mempermudah para milenial untuk memiliki rumah dengan harga terjangkau. Caranya bisa dengan mendirikan bangunan di lahan yang relatif kecil namun dibuat dua lantai.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2459 seconds (0.1#10.140)