Ciptakan Ekosistem Fesyen Berkelanjutan dengan Berdayakan Petani Sutra Eri

Kamis, 19 Agustus 2021 - 14:48 WIB
loading...
A A A
Ciptakan Ekosistem Fesyen Berkelanjutan dengan Berdayakan Petani Sutra Eri


Menurutnya, dukungan terhadap pemberdayaan petani sutra eri ini demi memajukan ekonomi lokal, menghidupkan kembali ekosistem sutra eri yang terdampak pandemi Covid-19, dan menginspirasi pelaku bisnis serta komunitas khususnya di industri fesyen untuk turut berkontribusi dalam menciptakan ekosistem fesyen berkelanjutan.

Saat ini, KaIND tengah berkolaborasi dengan BenihBaik.com, menggalang dana untuk upaya pelestarian ulat sutra dengan kampanye berjudul Berdayakan Petani Ulat Sutra Kita Bersama KaIND dan TENCEL. Kita semua tentu ingin bisa menghidupkan kembali pendampingan dan pemberdayaan terhadap petani ulat sutra eri sehingga kebutuhan serat sutra bisa terpenuhi dan produksi benang sutra pun bisa terus dilakukan.

Aktivis brand lokal, Arto Biantoro mengapresiasi KaIND ini karena menurutnya mereka adalah pembangun brand lokal dari Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur yang sangat orisinal.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Komisaris HK Metals Utama, Begini Kata Ricky Harun

"Mereka membangun dengan pendekatan brand yang kekinian dalam arti bisa melakukannya dengan pendekatan sociopreneurship. Dengan kepedulian tetapi bisa menyambungkan ekosistem yang terputus. Ini juga menjadi jawaban atas bisnis yang regional atau industri nasional, dan tentu saja kita harus mendukung KaIND untuk menyelamatkan eskosistem," tuturnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)