Pola Makan Harian Sehat untuk Penderita Diabetes, Ini Komposisinya

Kamis, 19 Agustus 2021 - 20:30 WIB
loading...
A A A
Karena karbohidrat terurai menjadi glukosa, mereka memiliki dampak terbesar pada kadar glukosa darah. Untuk membantu mengontrol gula darah, seseorang mungkin perlu belajar menghitung jumlah karbohidrat yang dikonsumsi sehingga dapat menyesuaikan dosis insulin yang sesuai. Sangat penting untuk melihat jumlah karbohidrat dalam setiap makanan atau camilan.

Beberapa orang yang memiliki diabetes menggunakan indeks glikemik untuk memilih makanan, terutama karbohidrat. Metode ini mengurutkan makanan yang mengandung karbohidrat berdasarkan pengaruhnya terhadap kadar glukosa darah. Konsultasikan dengan ahli gizi agar metode ini berhasil diterapkan dalam diet diabetes Anda.

Berikut contoh menu bagi pasisen yang membutuhkan 1.200 hingga 1.600 kalori sehari.

Sarapan

Roti gandum (1 irisan sedang) dengan 2 sendok teh jeli, 1/2 cangkir sereal gandum parut dengan secangkir susu rendah lemak 1 persen, sepotong buah, kopi.



Makan Siang

Sandwich daging sapi panggang di atas roti gandum dengan selada, keju rendah lemak, tomat dan mayones, apel sedang, air.

Makan Malam

Salmon, 1,5 sendok teh minyak sayur, kentang panggang kecil, 1/2 cangkir wortel, 1/2 cangkir kacang hijau, roti gulung putih sedang, es teh tanpa pemanis, susu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)