Tepis Rasa Khawatir, Begini Cara Persiapkan Anak Gadis Menghadapi Menstruasi Pertama

Rabu, 25 Agustus 2021 - 12:27 WIB
loading...
A A A
Jelaskan kepada anak Anda bahwa jika dia mengira menstruasinya telah tiba, dia perlu meminta izin untuk pergi ke kamar mandi untuk memeriksanya.

Arahkan juga putri Anda untuk membawa tas kecil yang berisi pembalut. Jadi, ketika menstruasi datang, dia dapat pergi ke kamar mandi dengan tenang tanpa ada yang melihatnya membawa pembalut.

Buat Rencana saat Dia Jauh dari Rumah untuk Waktu yang Lama

Jika putri Anda pergi ke perkemahan atau tempat lain untuk waktu yang lama, Anda harus berpikir ke depan. Kemasi beberapa pembalut untuk berjaga-jaga jika dia mendapat menstruasi pertamanya saat dia pergi. Informasikan kepadanya tentang apa saja yang harus dilakukan jika hal itu terjadi.

Mengapa Penting untuk Membahas Menstruasi dengan Anak Gadis Anda?

Cara terbaik untuk meredakan kecemasan seorang gadis tentang menstruasi adalah dengan memberi tahu dia bahwa ketika perubahan datang, dia siap dan percaya diri.

Mendapatkan menstruasi pertamanya bisa membuat stres bagi seorang praremaja, tetapi dengan sedikit informasi dan bantuan dari Anda, dia akan menghadapi perubahan dengan percaya diri.

Baca juga: Siap-Siap ARMY, Trio Jebolan Indonesian Idol Ini Akan Bawakan Lagu BTS di IDA 2021

Dengan mempersiapkan putri Anda, dia akan tahu bahwa tidak ada alasan untuk khawatir tentang kapan menstruasinya akan dimulai karena ketika itu dimulai, dia akan siap.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)