Mengenal Bulimia dan Anoreksia, Dua Jenis Eating Disorder yang Paling Sering Dialami Orang

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 16:05 WIB
loading...
Mengenal Bulimia dan Anoreksia, Dua Jenis Eating Disorder yang Paling Sering Dialami Orang
Mengenal Bulimia dan Anoreksia, Dua Jenis Eating Disorder yang Paling Sering Dialami Orang. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kamu lagi mencari sesuatu yang nggak membosankan sekaligus bisa menambah ilmu selama di rumah aja? Ada yang cocok nih! Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus kembali lagi untuk memberikan tips dan info seputar kesehatan. Di episode kali ini, dr. Nadia akan membahas tentang salah satu permasalahan yang umumnya banyak menyerang perempuan, yaitu eating disorder! Penasaran bakal gimana pembahasannya? Langsung aja dengerin di RCTI+ yuk!

Kita semua tentunya pernah mendengar soal eating disorder , tetapi perihal paham atau tidak mengenai permasalahan yang satu ini, sepertinya mayoritas orang masih cukup kesulitan untuk mengungkapkannya. Ada 2 jenis eating disorder yang kemungkinan familiar didengar oleh banyak orang, yaitu Bulimia dan Anoreksia.

Kedua jenis eating disorder ini memang paling banyak penderitanya, maka tidak heran mereka banyak dikenal oleh orang-orang. Lantas, apa perbedaan dari kedua jenis ini?

"Bedanya anoreksia dengan bulimia adalah, penderita bulimia itu cenderung badannya ideal atau overweight, sementara penderita anoreksia, itu cenderung berat badannya underweight," ungkap dr. Nadia.



Selain itu, ketika penderita bulimia cenderung makan banyak terlebih dahulu baru kemudian membuat mereka ingin memuntahkan apa yang baru dimakan, penderita anoreksia justru cenderung membatasi asupan makanannya sejak awal karena takut berat badannya naik.

Mau tahu bagaimana penjelasan lanjutan dr. Nadia? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Kata Dokter hanya di RCTI+ .
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4180 seconds (0.1#10.140)