Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Siswa SMP Ini Berharap Segera Sekolah Tatap Muka

Senin, 30 Agustus 2021 - 12:06 WIB
loading...
Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Siswa SMP Ini Berharap Segera Sekolah Tatap Muka
Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Siswa SMP Ini Berharap Segera Sekolah Tatap Muka. Foto/Siska Permata Sari.
A A A
JAKARTA - Seorang siswa SMP, Fasya Islamay Putra Gunawan berharap segera sekolah tatap muka usai vaksinasi Covid-19 dosis kedua di sentra vaksinasi MNC Studios , di kawasan MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (30/8).

Sejak pagi, para peserta vaksinasi sudah antre untuk mendaftar suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua. Mereka juga dengan tertib mengikuti alur vaksinasi, mulai dari proses registrasi, mengambil nomor antrean, screening kesehatan, vaksin, hingga observasi.

Salah satunya ada Fasya, yang tinggalnya tak jauh dari lokasi vaksinasi di MNC Studios. Fasya mengatakan, sebelumnya ia telah mendapat vaksin Covid-19 dosis pertama di tempat lain.

“Di sini (proses pendaftaran hingga vaksinasi) gampang, hanya mengisi ini (formulir pendaftaran), terus vaksin deh,” kata Fasya.

Fasya sendiri mengaku tak takut untuk divaksinasi meski di luaran sana beredar informasi-informasi salah tentang vaksin Covid-19. “Nggak takut, biasa aja. Habis ini (divaksin) juga nggak apa-apa, nggak (pegal) juga,” ujar Fasya.

Baca Juga: Siswa SMA Ini Vaksin Covid-19 di Sentra Vaksinasi MNC Studios, Siap Sekolah Tatap Muka

Usai divaksin dengan dosis lengkap, Fasya juga tidak sabar untuk bisa sekolah tatap muka yang akan dilakukan sebentar lagi. “Iya, nggak sabar. Cuma belum tahu kapannya (sekolah tatap muka),” jelas Fasya.

Sebagai informasi, sentra vaksinasi di kawasan MNC Studios ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) , MNC Peduli , Doktora Medical Services, Dinkes Provinsi DKI Jakarta, Traveloka, Glow Fellowship Center dan Mister Aladin .

Sistem pemesanan untuk vaksin cukup mudah. Anda tinggal mendaftar lewat aplikasi. Sebab, pemesanan yang dilakukan di aplikasi dapat membantu sistem penjadwalan lebih teratur agar pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan tertib dan lancar.

Selain itu, Anda juga bisa mendaftar melalui link. Berikut ini lokasi dan link pendaftaran bagi Anda yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ke-2:

Lokasi: Kawasan MNC Studios, Tanah Kambing - Jl. Lapangan Bola RT 03/010, Kebun Jeruk - Jakarta Barat. Waktu: 27 - 31 Agustus 2021, pukul 08.00 - 14.00 WIB.

Baca Juga: Obat Sakit Maag Bisa Membantu Mengurangi Keparahan Covid-19

Link pendaftaran: http://bit.ly/VAKSIN2MAKEBONJERUK
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2492 seconds (11.97#12.26)