Obat Sakit Gigi yang Bisa Dibeli di Apotek Tanpa Resep, Apa Saja?

Selasa, 14 September 2021 - 18:28 WIB
loading...
A A A

Naproxen

Sama seperti ibuprofen, naproxen juga masuk ke dalam golongan AINS dan bekerja dengan cara menekan produksi hormon yang menjadi penyebab rasa nyeri dan meredakan peradangan.

Orang dewasa dianjurkan 550 mg diminum sekali atau setiap 12 jam. Anak-anak lebih dari 2 tahun sebanyak 2,5 - 10 mg/kg berat badan diberikan setiap 8 hingga 12 jam. Dosis maksimum adalah 10 mg/kg berat badan.

Jika dikonsumsi berlebihan, naproxen dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Obat ini juga tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, karena berpotensi menimbulkan gangguan pada janin.

Aspirin

Aspirin atau yang juga dikenal dengan asam asetil salisilat jadi salah satu obat sakit gigi di apotek yang bisa Anda coba. Adalah obat pereda nyeri akibat sakit kepala, sakit gigi hingga nyeri haid

Adapun dosis pemakaian aspirin untuk mengatasi sakit gigi yakni 300 mg sehari yang diminum 4-6 jam atau setara 1-2 tablet sehari untuk orang dewasa.


Dentasol

Salah satu jenis obat sakit gigi yang dijual di apotek lainnya adalah Dentasol. Obat sakit gigi yang satu ini berbentuk krim yang cara menggunakannya dengan mengoleskan langsung ke bagian gigi yang nyeri. Obat ini cocok untuk anak-anak karena tak menimbulkan efek samping.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)