Cegah Demensia dengan Konsumsi Makanan yang Bagus untuk Otak
Kamis, 16 September 2021 - 13:06 WIB
loading...
A
A
A
Diterbitkan dalam jurnal Neurology, penelitian ini membuktikan bahwa sayuran berdaun hijau seperti kangkung, bayam, sawi, dan kubis menjaga memori dan kemampuan berpikir seiring bertambahnya usia.
Juga diamati bahwa orang yang mengonsumsi sayuran ini sekali sehari mengalami penurunan kognitif yang lebih lambat dibandingkan dengan orang lain.
Baca Juga: Peneliti Temukan Hubungan Konsumsi Daging dengan Peningkatan Risiko Demensia
Sayuran berdaun hijau, bagaimanapun, bukan satu-satunya solusi untuk demensia. British Heart Foundation membagikan daftar makanan yang dapat membantu menurunkan risiko demensia.
- Buah beri seperti stroberi dan blueberry, dua porsi atau lebih dalam waktu singkat
- Kacang-kacangan
- Gandum, minimal tiga porsi dalam sehari
- Ayam atau kalkun, dua kali seminggu
Juga diamati bahwa orang yang mengonsumsi sayuran ini sekali sehari mengalami penurunan kognitif yang lebih lambat dibandingkan dengan orang lain.
Baca Juga: Peneliti Temukan Hubungan Konsumsi Daging dengan Peningkatan Risiko Demensia
Sayuran berdaun hijau, bagaimanapun, bukan satu-satunya solusi untuk demensia. British Heart Foundation membagikan daftar makanan yang dapat membantu menurunkan risiko demensia.
- Buah beri seperti stroberi dan blueberry, dua porsi atau lebih dalam waktu singkat
- Kacang-kacangan
- Gandum, minimal tiga porsi dalam sehari
- Ayam atau kalkun, dua kali seminggu
Lihat Juga :