Kasus Covid-19 di Indonesia Menurun, Namun Dokter Ingatakan Corona Masih Ada

Jum'at, 17 September 2021 - 14:45 WIB
loading...
Kasus Covid-19 di Indonesia Menurun, Namun Dokter Ingatakan Corona Masih Ada
Kasus positif Covid-19 di Indonesia telah menurun secara signifikan. Namun, dokter mengingatkan bahwa virus corona masih ada sehingga penting menjaga prokes. Foto/JDRF.
A A A
JAKARTA - Kasus positif Covid-19 di Indonesia telah menurun secara signifikan. Namun, dokter mengingatkan bahwa virus corona masih ada sehingga tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Saat ini sejumlah ruang atau fasilitas publik serta pembelajaran tatap muka (PTM), kembali dibuka meski mewajibkan protokol kesehatan secara ketat. PTM terbatas ini diizinkan di wilayah PPKM level 1-3.

Dikabarkan setidaknya ada 91% (490.217) dari 540 ribu sekolah yang sudah boleh melakukan PTM terbatas. Sementara untuk ruang dan fasilitas publik, pemerintah mewajibkan masyarakat menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Pakar Kesehatan sekaligus Dokter Relawan Covid-19 , dr. Muhamad Fajri Adda'i mengimbau masyarakat melalui Instagram pribadinya @dr.fajriaddai, agar selalu waspada dan tidak menganggap remeh Covid-19 meski angka kasus positif harian telah menurun.

"PPKM sudah lebih longgar, tapi prokes jangan longgar ya. Virus corona masih ada!," kata dr. Fajri dikutip Jumat (17/9/2021).


Dalam unggahannya tersebut, dr. Fajri pun mengajak masyarakat untuk saling menjaga diri dari infeksi Covid-19. Caranya dengan tetap waspada untuk mencegah rantai penularan Covid-19, seperti berikut ini:

1. Jaga jarak fisik dengan orang lain meskipun tidak tampak sakit.

2. Gunakan masker terutama di tempat umum atau berdekatan dengan orang lain.

3. Rutin mencuci tangan.

4. Segera melakukan vaksinasi sesuai jadwal di daerah Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)